Mahasiswa Diminta Gunakan Beasiswa Sesuai Peruntukan | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Moses Y Kaibu Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Moses Y Kaibu

Mahasiswa Diminta Gunakan Beasiswa Sesuai Peruntukan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 10 Juli 2018 19:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Mahasiswa dan siswa penerima bantuan pendidikan atau beasiswa diminta untuk bisa memanfaatkan dana tersebut untuk kepentingan perkuliahan mereka, bukan untuk kepentingan yang lain. Karena ada keraguan dari pemerintah bahwa bantuan yang diberikan banyak disalah gunakan oleh oknum-oknum mahasiswa.

“Tidak semua mahasiswa, tetapi ada oknum-oknum yang ketika menerima bantuan ini, terjerumus kepada minuman yang beralkohol,”ujar Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Moses Y Kaibu, ketika ditemui di Kantor Dewan, Senin (9/7).


Karena itu, Ia berharap kepada mereka yang menerima bantuan bisa fokus menggunakan dana tersebut untuk kepentingan biaya pendidikan, sehingga tujuan dari pemerintah memberikan bantuan bisa benar-benar tercapai.


Kemudian, diharapkan juga untuk penggunaan dan Otsus lebih fokus kepada pendidikan dan kesehatan, tidak lagi untuk kegiatan fisik. Pasalnya, jika sumber dana manusianya tidak disiapkan maka fisik siapa yang akan menggunakannya.
Sementara itu, terkait adanya tudingan dana Otsus juga digunakan untuk beasiswa mahasiswa non Papua, Ia mengatakan data itu harus akurat dan harus ada kejujuran dari pemerintah dalam pengelolaan dana Otsus.
”Kita berharap, peningkatan sumber dana manusia, pelayanan kesehatan, ini khusus untuk orang asli Papua difokuskan lewat dana otonomi khusus,”tukasnya.

Dibaca 250 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.