Negara Sahabat Apresiasi Pilkada Papua | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Negara Sahabat Apresiasi Pilkada Papua

Info Papua Penulis  Selasa, 10 Juli 2018 18:24 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Kunjungan 33 Atase Militer negara-negara sahabat ke Jayapura selain melihat budaya dan pembangunan, mereka juga memantau perkembangan Pilkada serentak 2018 di Papua.

Papua merupakan salah satu provinsi yang diprediksi bakal terjadi konflik di beberapa daerah, namun tidak terjadi, dan pilkada berlangsung dengan aman dan damai.


Dean Of Milat Korps, Comodor Robert Plath mengapresiasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur di papua yang telah berjalan dengan aman, damai dan sukses.


“Pilkada telah berjalan dengan sangat aman dan terkendali, untuk negara seperti australia yang hanya memiliki populasi sebanyak 26 juta jiwa, menunjukkan negara demokrasi indonesia yang dinamis dan sehat serta mencerminkan sebuah komitmen dari aparat negara,” ungkapnya dalam sambutannya pada junjungan korps atase militer 33 negara sahabat tersebut diterima Sekretaris Daerah Papua, T.E.A Hery Dosinaen,S.IP.M.KP di Gedung Negara, senin (9/7/2018) malam dunia kita, di era saat ini semakin terhubung. hal ini membuat hubungan bilateral dan multilateral semakin positif dan bersahabat dan saling meningkatkan kedamaian dan keamanan serta stabil untuk mendukung pembangunan ekonomi dan sosial.


“semakin banyak kita bekerjasama, semakin kita kita saling mengerti satu sama lanin, sehingga kita dapat menjaga masa depan kita bersama,” tandasnya.


seperti diketahui, Provinsi pPapua telah melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023 dengan lancar, aman dan terkendali yang telah dimenangkan oleh pasangan nomor 1 Lukas Enembe,S.IP.MH dan Klemen Tinal,SE.MM dengan perolehan suara sebanyak 1.939.539 (67,54 persen) dan pasangan nomor urut 2 jhon wempi wetipo – habel melkias suwae memperoleh suara sebanyak 932.008 (32,64 persen).

Dibaca 54 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.