33 Atase Militer Negara Sahabat Kunjungi Papua | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

33 Atase Militer Negara Sahabat Kunjungi Papua

Headline Penulis  Selasa, 10 Juli 2018 17:48 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Sebanyak 33 atase Militer dari berbagai negara, mengunjungi Jayapura, Provinsi Papua, Senin (9/7/2018). Selain melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Papua, para atase militer ini juga mengunjungi beberapa tempat di wilayah kota Jayapura.

Usai pertemuan dengan Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, Senin malam yang juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, Dean Of Milat Korps, Comodor Robert Plath mengaku, kunjungan atase 33 negara sahabat ke Papua untuk melihat langsung budaya dan mencoba makanan tradisional Papua.


“Kesempatan kami mengunjungi daerah di Indonesia untuk termasuk di Papua untuk mendapatkan pengalaman budaya dan mencicipi makanan tradisonal,” terangnya.


Selain untuk itu, kunjungan atase 33 negara sahabat ini untuk mendapat pengalaman dan saling bertukar informasi.
“Kunjungan kami ke Papua, untuk persahabatan sangat baik dan menikmati Papua yang sangat indah, ada banyak tempat yang menarik,” tandasnya.


Diakuinya, tugas atase negara untuk belajar keamanan di indonesia serta untuk bertukar informasi dan pengalaman.
“Agar kita dapat menjembatani informasi untuk indonesia kepada negara asal kami,” katanya.


Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Papua, T.E.A Hery Dosinaen,S.IP.N.M.KP mengatakan, mengapresiasi kunjungan atase militer dari 33 negara.


“Mereka ini merupakan orang-orang intelijen dari negaranya masing-masing yang bertugas di indonesia untuk melihat kondisi objektif indonesia,” kata Hery Dosinaen.


Dijelaskannya, papua merupakan salah satu provinsi di Indoensia Timur dengan berbagai pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan sejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah melakukan tugas-tugas pemerintahan dengan baik.


“ini merupakan malam yang sangat berarti bagi kami di papua, atas kunjungan atase dari 33 negara sahabat,” tambahnya.

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.