Kemenangan LUKMEN, Kemenangan Masyarakat Papua | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Mathius Awoitauw, SE.M,Si. Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit LUKMEN Jilid II, Mathius Awoitauw, Sekretari Tim Koalisi PB Jilid II, H. Kusmanto dan beberapa TIM PB Jilid II, serta Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE. MM. Mathius Awoitauw, SE.M,Si. Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit LUKMEN Jilid II, Mathius Awoitauw, Sekretari Tim Koalisi PB Jilid II, H. Kusmanto dan beberapa TIM PB Jilid II, serta Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE. MM.

Kemenangan LUKMEN, Kemenangan Masyarakat Papua

Headline Penulis  Selasa, 10 Juli 2018 17:43 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Klemen Tinal : Hari Ini Kita Memberikan Contoh Pesta Demokrasi Terbaik

 

Jayapura : TIM Koalisi Papua Bangkit (KPB) Jilid II, yang tergabung dari Partai – Partai Pegusung Pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LUKMEN), sebelumnya sudah memprediksi bahwa LUKMEN akan memenangkan Pilkada Gubernur Papua 2018 - 2023.

Hal itu terjawab, melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018, KPU Provinsi Papua telah menetapkan bahwa Pasangan nomor urut 1 Lukas Enembe, S.IP. MH dan Klemen Tinal, SE.MM memperoleh suara terbanyak yakni 1.939.539 atau 67,54 persen di Hotel Grand Abe, Senin (9/7/18) malam.


Ketua Koalisi Papua Bangkit (KPB) Jilid II, Mathius Awoitauw, SE, M. Si melalui mengatakan, sejak awal pihaknya telah meprediksi dan sangat yakin bahwa pasangan nomor urut 1 LUKMEN ini akan memenangkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur ini secara mutlak.


Apalagi lanjut Awoitauw, dari peta kekuatan ditambah lagi besarnya mesin partai politik yang kekuatannya sampai di kampung-kampung.


"Jadi itu kita sudah prediksi secara baik, bagaimana kita akan menggerakan jaringan dan kekuatan ini. Dan hasil tadi yang sudah di tetapkan oleh KPU Provinsi Papua dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bahwa pasangan nomor urut 1 LUKMEN memperoleh suara terbanyak yakni 1.939.539 atau 67,54 persen, " ungkapnya.


Ketua Koalisi Papua Bangkit (KPB) Jilid II, Mathius Awoitauw, SE, M. Si didampingi Sekretaris KPB Jilid II, H Kusmanto, dan Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM serta sejumlah Tim KPB Jilid II, saat memberikan keterangan pers, terkait kemenangan LUKMEN yang di tetapkan oleh KPU Provinsi Papua, di Hotel Grand Abe, Senin (9/7/18) malam.


Lanjut dikatakan, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua ini, kemenangan ini adalah kemenangan mutlak dan luar biasa yang patut di syukuri. Dan pemimpin tanah Papua itu sudah ditentukan oleh Tuhan sebelumnya, sehingga apa yang dsaksikan hari ini adalah kepastian dari kemenangan itu.


"Kami Tim pemanangan dan masyarakat Papua mengucap syukur pada Tuhan tapi juga memberikan apresiasi kepada dua pasangan calon putra Papua terbaik. Baik Lukmen maupun JOSUA sudah menunjukkan kapasitas dan cara terbaik, pendidikan politik yang terbaik dimana hasilnya hari ini kita melihat bahwa pelaksanaan pilkada Papua berjalan dengan aman, lancar, berjalan secara bermartabat tapi juga demokratis, " ujar Awoitauw.


Mathius Awoitauw juga menyebut Bahw, kedua pasangan petahana ini (LUKMEN) sudah memberikan pendidikan politik terbaik untuk masyarakat Papua. Apalagi hasil yang sudah diputuskan dan ditetapkan oleh KPU Papua, tidak bisa dipungkiri bahwa Lukmen pantas melanjutkan periode yang ke dua.


"Ini adalah salah satu hasil dari kedua pasangan incumbent. Apa yang sudah dilakukan selama lima tahun ini di bidang politik dan itu tidak bisa kita pungkiri lagi, Bahw LUKMEN akan melanjutkan periode kedua," tandas Mathius Awoitauw.


Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua, atas nama pasangan calon LUKMEN, pihaknya memberi apresiasi dan menyebutkan kemenangan LUKMEN adalah kemenangan seluruh masyarakat Papua.


Menurutnya, untuk Tim Sukses Paslon No Urut 02 JWW-HMS yang tidak hadir dalam Proses Rapat Pleno Terbuka ini, yang memilih untuk ‘Wolk Out’ atau meninggalkan ruang Rapat, itu adalah pilihan mereka dengan alasan-asalan mereka tersendiri.


Namun kata Ketua KPB Jilid II ini, KPU Papua pada prinsipnya bahwa pleno yang dibuka, itu tetap akan berlangsung karena sesuai dengan PKPU, itu tidak bisa dihalangi dengan cara apa pun.Baik
tanpa saksi atau kehadiran Paslon diruangan Rapat, Pleno, tetap berjalan dan sah.


"Jadi yang kita ketahui bahwa, semua proses Pilgub mulai dari TPS, PPD sampai KPU Tingkat Kabupaten/Kota, itu sudah ada mekanismenya untuk menyalurkan keberatan. Dan sistim ini sudah menyediakan format-format jika ditemukan pelanggaran. Tapi dalam proses dan tahapan tetap berjalan dengan lancar dan tidak ada laporan yang diterima Panwas dan Bawaslu maka Pleno hari ini Sah," tegasnya.


Bahkan tandas Awoitauw, Pilkada Gubenur Papua kali ini adalah sejarah di tanah Papua yaitu Pilkada yang baik dan damai tanpa konflik dan perang suku.


Pada kesempatan ini juga, pihaknya menghimbau kepada seluruh pendudukun dan simpatisan LUKMEN, agar dapat menahan diri dan tidak terlalu melakukan eforia yang berlebihan juga gerakan – gerakan tambahan karena capaian serta kesuksesan hari ini adalah milik masrakat Papua semua yang ada diatas tana ini.


“Mari kita bersama – sama menaikan puji dan syukur kepada Tuhan bahwa capaian kesukses LUKMEN semua karena anugerah Tuhan bagi tanah Papua. Inj semu karena renacana Tuhan demi tanah Papua”, imbuhnya.


Sementara itu, hal senada dikatakan Calon Wakil Gubernur Papua periode 2018-2023, Klemen Tinal, atas nama kandidat nomor 1, Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LUKMEN) mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua dimana pun mereka berada. Baik yang ada di wilayah pegunungan, lembah, pesisir pantai, dataran rendah sampai ke pulau-pulau.


"Hari ini kita memberikan contoh pesta demokrasi yang terbaik dan bermartabat kepada saudara-saudara kita di republik Indonesia. Kenapa?. karena kita lihat dari angka-angka tadi partisipasi masyarakat yang ikut serta, itu sangat tinggi hampir 80-90 persen partisipasi masyarakat dalam menentukan pilihannya," ujar Klemen Tinal.


Itu artinya lanjut Klemen, bahwa masyarakat memilih dan memberikan rasa percayanya kepada pasangan yang mereka anggap mampu untuk membawa Papua ke arah yang lebih baik lagi sesuai ekpentasi masyarakat.


Kedua, kita juga berterimakasih kepada masyarakat bahwa kemenangan hari ini, itu adalah kemenangan masyarakat. Karena masyarakat itu adalah subjek dari pada pembangunan sesuai dengan amanah undang-undang.


"Kami berdua ini hanya mewakili, mereka secara oficial di Kantor Gubernur dan Wakil Gubernur. Jika Tuhan menghendaki semua berjalan baik.
Tapi yang menang hari ini adalah masyarakat Papua. jadi hari ini bersama LUKMEN, yang menang adalah masyarakat di Papua. Siapa pun mereka, mau dia rambutnya lurus, keriting atau botak, tapi hari ini kalian menang," tandas Klemen Tinal.


Diakui, dirinya (Klemen Tinal) dan Lukas Enembe hanya mewakili masyarakat untuk bagaimana kehendak kita di Papua tentang kemandirian terpenuhnya hal-hal yang penting dengan rasa kerinduan masyarakat yang selama ini dirindukan itu, bisa tercapai.


"Kami dua membawa muka untuk ekpetasi harapan cita-cita serta kerinduan seluruh masyarakat yang ada di tanah Papua," ucapnya.


Namun Klemen Tinal yakin, ini semua sudah rencana Tuhan sejak dalam kandungan ibu.


"Jadi masih dalam kandungan Tuhan sudah atur jalannya Lukas Enembe seperti apa, Klemen Tinal seperti apa, JWW seperti apa dan Habel juga seperti apa. Karena kita berempat ini sama-sama anak-anak Tuhan yang imannya sama, dan putra papua yang terbaik. Jadi Tuhan sudah atur jalan hidup kita masing-masing," ujar Klemen Tinal.


Sehingga kata Klemen Tinal, apapun yang terjadi, LUKMEN tetap menang. Mungkin Tuhan maunya seperti ini
Tapi Tuhan juga sudah punya rencana yang indah buat teman kita yang lain, karena itu sebagai anak-anak Tuhan, mari kita percaya itu dan jangan memberikan ruang dan waktu serta kesempatan buat ego kita hingga menggunakan kesesatan. Akibatnya pesta demokrasi ini tercemar oleh satu dau hal.


"Mari kita terima secara gentelman, dan percaya bahwa ini semua rencana Tuhan. Kalaupun ada yang sakit hati dan lain sebagainya, hari ini saya minta supaya segera hilangkan. karena hati yang gembira adalah obat. Jadi siapa pun yang mungkin kemarin tidak bersama LUKMEN, lalu hari merasa kecewa, jangan kecewa ini hanya soal makan minun, mari suka cita untuk bangun Papua, rakyat juga tidak usah dirugikan oleh ini," pesannya.


Klemen Tinal menambahkan, apapun yang sudah terjadi mari kita dukung dan mari kita menjadi sosial kontrol yang baik yang efektif supaya benar-benar pemerintahan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan-harapan masyarakat.


"Namun, apa pun itu, hari ini Tuhan mau LUKMEN kembali memimpin Papua. Titik," tegasnya. (TIARA)

Dibaca 139 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.