Sekda Papua Apresiasi Disiplin ASN Makin Meningkat | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Sekda Papua Hery Dosinaen bersalaman dengan ASN usai apel gabungan di Halaman Kantor Dinas Otonom Kotaraja, Jayapura, Senin Pagi. Sekda Papua Hery Dosinaen bersalaman dengan ASN usai apel gabungan di Halaman Kantor Dinas Otonom Kotaraja, Jayapura, Senin Pagi.

Sekda Papua Apresiasi Disiplin ASN Makin Meningkat

Info Papua Penulis  Senin, 09 Juli 2018 20:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas makin meningkatnya kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Papua.

Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan usai memimpin apel gabungan yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Otonom Kotaraja, Jayapura, Senin (3/10).


"Kehadiran ASN dalam apel gabungan sangat banyak, ini menunjukan adanya kesadaran dari kedisiplinan," ujar Sekda.


Kata Sekda, meningkatnya disiplin ASN merupakan sebuah pertanda makin tingginya kesadaran kalangan ASN. "sejak tahun 2014, kita berupaya terus mengingatkan ASN untuk meningkatkan disiplin. “Disiplin ini ada kaitannya dengam tunjangan kinerjakan," tegas Sekda Hery Dosinaen.


Sekda berharap, disiplin yang semakin baik dari ASN benar-benar terlahir dari hati, bukan asal pemimpin senang, asal bapak senang ataupun karena ada sesuatu.


"saya mengingatkan kembali pentingnya menjaga sikap dan moralitas sebagai aparatur pemerintah. Disiplin harus kita lakukan semua, sebagai Aparatur Sipil Negara, Hanya yang membedakan kita tugas pokok dan fungsi,” tutur Sekda.


Sebelumnya, penjabat Gubernur Papua Soedarmo mengatakan, akan memberikan sanksi berupa bakal memotong Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di lingkungan Pemprov Papua yang diketahui malas bekerja.


“Pemotongan TPP jangan kecil, kalau hanya dipotong Rp 300 ribu tapi minimal pemotongan Rp 500 ribu,” tegasnya.


Pemotongan TPP tersebut, kata Soedarmo sebagai bentuk efek jera terhadap pegawai yang malas masuk kerja. Dengan harapan tidak ada alasan lagi untuk tidak masuk kerja.


Gubernur juga miminta agar apel upacara bendera atau apel gabungan nanti kami minta seluruh pimpinan OPD yang memimpin seperti sekarang. Ya, supaya kelihatan kemana pimpinan OPD saat pelaksanaan upacara gabungan.

Dibaca 51 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.