Rutin Update Agar Sesuai Selera Pasar | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Nampak Sejumlah Busana Muslim Dan Busana Umum Yang Dipasarkan Di Butik Yusdanifa Collection (foto:ist) Nampak Sejumlah Busana Muslim Dan Busana Umum Yang Dipasarkan Di Butik Yusdanifa Collection (foto:ist)

Rutin Update Agar Sesuai Selera Pasar

Papua Selatan Penulis  Senin, 09 Juli 2018 04:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam menjalankan bisnis fashion tentu dibutuhkan kejelian dalam melihat trend busana yang ada sehingga tidak mengecewakan pelanggan. Dengan begitu, tidak hanya pelanggan saja yang puas namun pelaku bisnis yang bersangkutan juga akan memperoleh keuntungan maksimal. Seperti halnya yang dilakukan oleh Owner Butik Yusdanifa Collection, Ifa Kiang yang sangat pro aktif melihat pangsa pasar, baik untuk busana umum maupun busana muslim. Khusus untuk busana muslim konsumen lebih suka model yang simple sehingga tidak repot dan membutuhkan waktu lama saat proses memakainya.

Saat ini untuk busana muslim konsumen lebih suka yang syar’i namun instan mulai dari busana hingga kelengkapan hijabnya dalam satu paket. Apalagi di zaman sekarang sudah mulai banyak wanita muslim yang mengenakan hijab dan lebih memilih model syar’I terutama untuk model kerudung rubiyah dan organza. Sebagai seorang pebisnis, Ifa rajin mengupdate busana yang sedang trend dengan mengandalkan fasilitas media sosial sehingga ia bisa dengan cepat mengetahui trend busana saat ini. “Salah satu contoh untuk busana umum masih banyak yang menyukai blus dan dress Sabrina, variasi blus brokat, lengan lonceng layar serta celana kulot. Jadi selera fashion di Merauke sekarang tidak kalah dengan di daerah-daerah lain. Bahkan fashion yang pernah ngetop di zaman dulu, sekarang justru kembali diminati sehingga sangat laris di pasaran,”jelas Ifa saat ditemui ARAFURA News di butiknya Kamis lalu.

Ifa menilai selera konsumen sangat penting dan ia berupaya keras agar busana yang dipasarkan tidak bertolak belakang dengan selera para pelanggannya. Tidak butuh waktu lama bagi Ifa untuk mengupdate model busana terbaru yang akan dipasarkan sebab biasanya hanya dalam waktu 1-2 Minggu ia sudah mulai melakukan pemesanan stok terbaru. “Bahkan hampir tiap hari pasti ada saja model yang terbaru sehingga saya benar-benar harus pro aktif dalam hal ini. Namun biasanya terkendala dalam proses pengiriman yang memakan waktu agak lama, biasanya 3 hari bahkan hingga seminggu baru bisa sampai,”jelas Ifa.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, butiknya sudah berjalan 5 tahun dan hingga sekarang terus eksis memasarkan busana-busana yang menjadi trend. Ifa sendiri lebih memilih bisnis fashion karena baginya yang namanya fashion tidak akan pernah mati begitu pula bisnis kosmetik dan kuliner. Fashion akan selalu berkembang dan secara kontinyu melahirkan model-model terbaru. Untuk harga ia tidak mematok harga yang terlalu tinggi namun disesuaikan dengan kantong pelanggan, baik untuk yang menengah ke atas maupun menengah ke bawah dengan nominal mulai 800an hingga 60an ribu.

Dibaca 110 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.