Koalisi Papua Bangkit Klaim LUKMEN Menang | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II Provinsi Papua, Mathius Awaitouw didampingi Sekretaris Tim Koalisi PB II, serta Sekretaris DPD Partai golkar Papua, Yacob Ingratubun, saat memberikan keterangan pers di Hotel Grand Talent Kotaraja, Abepura. Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II Provinsi Papua, Mathius Awaitouw didampingi Sekretaris Tim Koalisi PB II, serta Sekretaris DPD Partai golkar Papua, Yacob Ingratubun, saat memberikan keterangan pers di Hotel Grand Talent Kotaraja, Abepura.

Koalisi Papua Bangkit Klaim LUKMEN Menang

Headline Penulis  Minggu, 08 Juli 2018 18:35 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Hasil Sementara LUKMEN, 71,33,% dan JOSUA 28,27%"

 

Jayapura. : Koalisi Papua Bangkit (KPB) Jilid II Provinsi Papua mengklaim bahwa Pasangan Calon (Paslon) Gubernur - Wakil Gubernur Papua, nomor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) berhasil mengungguli rifalnya yakni Paslon nomor urut 2, Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (JOSUA) di 22 Kabupaten dengan total sebanyak 1.397.975 atau 71.73 persen suara.

Sementar pasangan calon nomor urut 2, (JOSUA) memperoleh suara sebanyak 550.986 suara atau 28,27 persen.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II Provinsi Papua, Mathius Awaitouw didampingi Sekretaris Tim Koalisi PB II, H. Kusmanto dan Sekretaris DPD Partai golkar Papua, Yacob Ingratubun, serta Tim Koalisi PB lainnya, saat memberikan keterangan pers di Hotel Grand Talent Kotaraja, Abepura, Jumat (6/7/18) malam.


Diakuinya, hasil itu didapatkan oleh tim koalisi Papua Bangkit Jilid II dari 22 Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan Pleno penetapan hingga, Jumat (6/7/218).


“Hari ini akan selesai di 4 sampai 5 kabupaten lagi dan sisanya mungkin bisa besok” kata Bupati Kabupaten Jayapura ini.


Bahkan, ia menegaskan, jika dari angka – angka tersebut pasangan nomor urut 2 tidak akan bisa menyamai dukungan seperti apa yang telah didapatkan oleh pasangan nomor urut 1 (LUKMEN).


"Itu berarti sudah bisa kita pastikan bahwa pasangan LUKMEN pasti akan meneruskan untuk periode ke dua” tegasnya.


Atas dukungan masyarakat Papua, Mathius Awoitauw mewakili tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II yang mengusung pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal memberikan apresiasi tertingginya kepada seluruh masyarakat Papua karena telah sukses melaksanakan pemilihan gubernur – wakil gubernur Provinsi Papua periode 2018 - 2023 dengan aman dan damai.


“Padahal, secara nasional diprediksi Pilgub Papua akan terjadi konflik. Tetapi nyatanya hal itu tidak terjadi. Hal itu membuktikan bahwa masyarakat Papua saat ini telah dewasa dalam berdemokrasi sehingga dapat melaksanakan Pilgub Papua dengan aman dan damai," ucapnya.


Awaitouw menambahkan, meski ada beberapa hal kecil yang terjadi di beberapa kabupaten/kota hal tersebut tidak mengganggu pelaksanaan pemungutan suara yang berlangsung pada tanggal 27 Juli lalu.


Pada kesempatan ini, Mathius Awaitouw juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua untuk tetap dapat menjaga keamanan yang ada hingga pleno tingkat Povinisi, dan memastikan bahwa Provinsi Papua sudah memilik gubernur dan wakil gubernur periode 2018- 2023. (TIARA)

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.