Kadistrik Minta Pemprov Bangun  SMA di Manokwari Utara | Pasific Pos.com

| 23 January, 2019 |

Kadistrik Minta Pemprov Bangun  SMA di Manokwari Utara

Papua Barat Penulis  Minggu, 08 Juli 2018 00:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari,TP - Menyambung kerinduan masyarakat Distrik Manokwari Utara, sekaligus menjawab terpenuhinya sarana dan prasana jenjang pendidikan yang lebih tinggi di wilayah Manokwari Utara. Kepala Distrik Manokwari Utara, Yusak Dowansiba berharap pemerintah provinsi (pemprov) Papua Barat membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) di Distrik Manokwari Utara.

        Menurut Dowansiba, kehadiran satu SMA di Distrik Manokwari Utara sangat membantu para anak didik yang ada di wilayah Manokwari Utara untuk menimba ilmu lebih dekat. Sebab selama ini para pelajar dari Manokwari Utara yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA masih terkendala transportasi untuk menuju sekolah di kota.

“ Memang ada sebagian warga ada yang mampu memfasalitasi anakanya dengan sepeda motor, namun masih dominan pelajar dari wilayah Manokwari Utara ini menggandalkan transportasi umum, jarak antar kampung juga cukup jauh di wilayah ini,”  terang Dowansiba saat ditemyu Tabura Pos di ruang kerjanya, Jumat (6/7).

     Melihat letak geografis wilayah Manokwari Utara, menurut Dowansiba pembangunan satu SMA di Distrik Manokwari Utara yang wilayahnya hingga ke Pantai Utara dan berbatasan dengan Distrik Sidey sudah seharusnya memiliki fasilitas SMA . Dari sisi pembiayaan, kehadiran SMA tersebut tentu sangat membantu masyarakat yang selama ini mengeluarkan ongkos transportasi anaknya.

Bertolak dari fakta itu, Dowansiba meminta pemprov Papua Barat melalui bidang pendidikan tingkat SMA melihat kebutuhan masyarakat Manokwari yang menginginkan berdirinya satu SMA di Distrik Manokwari Utara.  

“Kalau sekolah itu dibangun kita berharap para guru yang mengajar di sekolah betah melaksanakan tugas, begitu juga guru di tingkat SMP dan SD yang ada di Manokwari diharapkan dapat melakukan tugasnya sebagaimana mestinya,” kata Dowansiba seraya kembali berharap aspirasi masyarakat Manokwari Utara ini mendapat perhatian dari pemprov Papua Barat. [CR49-R2] 

Dibaca 188 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.