Pemasangan CCTV Tunjukkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Keamanan | Pasific Pos.com

| 20 October, 2018 |

Nampak Depan Kantor CV.Tunas Putera Mandiri (foto:iis) Nampak Depan Kantor CV.Tunas Putera Mandiri (foto:iis)

Pemasangan CCTV Tunjukkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Keamanan

Papua Selatan Penulis  Jumat, 06 Juli 2018 18:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kesadaran masyarakat Merauke akan kenyamanan dan keamanan dirinya nampaknya sudah semakin meningkat bahkan untuk di sejumlah tempat seperti kantor, instansi pemerintah hingga di kalangan pebisnis banyak yang melengkapi keamanan tempatnya dengan CCTV. Seiring berjalannya waktu, animo pemasangan CCTV juga semakin meningkat dan tentunya akan sangat bermanfaat hingga ke depan nanti. Salah satunya pemesanan yang sering dilayani oleh CV.Tunas Putera Mandiri yang terus bertambah sejak tahun lalu hingga memasuki tahun 2018 ini.

Staf Marketing CV.Tunas Putera Mandiri, Nurfirman kepada ARAFURA News di ruang kerjanya, Rabu (4/7) mengemukakan bahwa perusahaan ini memang baru setahun dibuka namun sudah memiliki pelanggan yang cukup banyak sehingga untuk di wilayah Merauke saja sudah tercover hampir 45%. Tidak hanya di wilayah kota dan distrik saja yang meminta dipasangkan namun banyak juga pelanggan dari daerah-daerah pinggiran termasuk sekitar pesisir pantai. “Jadi tempat-tempat yang dinilai rawan banyak yang meminta dipasangkan. Begitu pula di kalangan swasta maupun pebisnis banyak yang memesan untuk kebutuhan di kantor, selain alasan keamanan juga untuk memantau para karyawan. Pelanggan juga meluas hingga ke instansi pemerintah dan lain sebagainya,”terang Nurfirman.


Menurutnya, tingginya animo pemasangan CCTV tentunya menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya faktor keamanan juga sudah semakin baik. Padahal untuk tahun-tahun sebelumnya pemasangan CCTV belum terlalu menonjol dan yang menjadi kendala adalah faktor koneksi karena kebanyakan orang yang memasang CCTV ingin bisa dipantau secara online. Namun karena di daerah ini koneksi yang ada masih minim sehingga proses pemasangan menjadi sulit dan perlu menyiapkan perangkat tambahan lagi. Alhasil, biaya yang harus dikeluarkan juga lumayan besar.


Lebih lanjut ia mengungkapkan, produk CCTV yang dipasarkan perusahaan ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain dapat dipantau hingga keluar kota dengan kapasitas penyimpanan cukup besar. Lamanya hingga 2 bulan dan sistemnya juga langsung terupdate. Jadi rekaman yang lama terhapus dan yang baru akan terekam langsung secara kontinyu. Hasil rekaman juga sudah berwarna dan didukung dengan kualitas suara yang cukup baik. Dengan begitu percakapan orang yang terekam dapat terdengar dengan jelas. Menurutnya, masyarakat yang memesan lebih dominan untuk mencegah terjadinya kejahatan di tempat mereka namun ada pula yang baru datang setelah mengalami kejadian tidak menyenangkan.


Oleh sebab itu pihaknya juga gencar mengedukasi masyarakat agar tidak mengenyampingkan arti penting dari fasilitas CCTV ini khususnya di daerah-daerah yang sifatnya terpencil atau jauh dari pusat kota sangat disarankan. Ke depan diharapkan Merauke bisa menjadi ‘smart city’ dimana CCTV juga dapat terpasang di jalan-jalan guna memantau lalu lintas. Untuk masalah tarif tetap bersaing namun tetap memperhitungkan biaya transportasi produk yang didatangkan dari Jawa. “Kami menyediakan satu paket lengkap dari produk CCTV sekaligus pemasangan. Bahkan garansi diberlakukan selama 1 tahun sehingga jika rusak langsung kami ganti dengan yang baru bukan diservice,”terangnya.

Dibaca 146 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.