Parpol di Nabire Diminta Lengkapi Berkas | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Parpol di Nabire Diminta Lengkapi Berkas

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Nabire diharapkan untuk segera melengkapi berkas-berkas persyaratan yang diminta terkait dengan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Nabire pada Pemilu 2019. Setelah melengkapi berkas-berkas, juga diharapkan untuk segera mendaftarkan diri ke Kantor KPU Nabire.

Hal ini seperti ditegaskan oleh Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa, ST saat pihaknya melakukan launching pengajuan bakal calon (Balon) anggota DPRD Kabupaten Nabire, Kamis (5/7).


Pantuan media ini di Kantor KPU Nabire, launching pengajuan bakal calon (Balon) anggota DPRD Kabupaten Nabire dihadiri empat komisioner KPU Nabire, Sekretaris KPU Nabire, dan sejumlah Parpol yang ada di Kabupaten Nabire. Terkait dengan persyaratan, dari Parpol sempat menanyakan salah satu persyaratan yakni surat keterangan kesehatan rohani. Perwakilan dari Parpol meminta penjelasan kepada KPU Nabire terkait instansi mana yang akan mengeluarkan surat keterangan kesehatan rohani tersebut. Pihak KPU Nabire melalui ketuanya, Nelius Agapa, menyampaikan pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU Pusat terkait persyaratan yang satu ini. Pihaknya belum bisa memastikan instansi mana yang akan mengurus surat keterangan kesehatan rohani itu lantaran hal ini belum ada petunjuk teknisnya dari KPU Pusat.


“Kami akan serega komunikasikan dengan KPU Pusat. Nanti akan kami sampaikan kepada Parpol terkait hal ini ketika kita sudah mendapat petunjuk dari KPU Pusat,” ujarnya.


Pantauan media ini hingga sore hari, belum ada perwakilan Parpol yang mendaftarkan diri ke Kantor KPU Nabire. Walaupun proses pendaftaran masih lumayan panjang, dimulai tanggal 4 hingga 17 Juli 2018, namun pihak KPU Nabire berharap agar masing-masing Parpol untuk segera melakukan pendaftaran. (ros) 

Dibaca 273 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.