Ret-reat Akbar Pemuda Kingmi Digelar | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Ret-reat Akbar Pemuda Kingmi Digelar

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Retreat Akbar Pemuda Kingmi V Koordinator Wilayah Meepago Teluk Cenderawasih Nabire, Biak dan Serui, dilaksanakan Rabu (3/7), bertempat STT WP Tapioka Nabire ini dalam rangka mendasari tema Sinode Gereja Kemah Injil (Kingmi) di tanah Papua, berubah untuk menjadi kuat dan didukung oleh departemen pelayanan pemuda dengan tema ‘Pemuda Kingmi bangkit berubah menjadi penentu masa depan’.

Hal ini seperti diungkap Ketua Panitia Abian Pekey, seusai kegiatan pembukan Retreat akbar dalam penjelasannya mengatakan untuk menentukan masa depan pemuda Kingmi telah ditetapkan beberapa bentuk program yang popular dan penting di kalangan gereja.


Salah satu kegiatannya, tambah dia adalah Retreat Akbar yang pada umumnya menjadi program tahunan departemen pelayanan pemuda Kingmi dengan maksud agar pemuda memelihara iman, mental dan spiritual. Kegiatan Ret reat ini mengarah pada pembinaan iman rohani dalam bimbingan kelompok yang bersumber dari visi Allah kepada umat manusia untuk membenahi, menata tubuh, jiwa dan roh kita.


Melalui Injil empat berganda pengorbangan Kristus, agar kita menjadi murid Kristus pelaku firman, pelaku mujizat dan hidup untuk Kristus dalam roh yang benar, adil, dan jujur untuk mewujudkan kedamaian di hati kita keluarga, kelompok, masyarakat dan gereja.


Tujuan adalah saling memperbaki, menata, meneguhkan dan melengkapi pengetahuan aka nisi Firman Tuhan, antara diri kita dengan peserta retreat lainnya.


Jenis kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 7 Juli 2018 adalah, pertama ibadah pengembangan iman rohani melalui doa dan pujian serta ibadah-ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). Kedua ceramah atau diskusi kelompok PA/sharing konseling atau getzemani. Ketiga reaksi dan permintaan dan dilanjutkan dengan penyelenggara pujian dan lomba berdasarkan II Tawarik 5 : 13 & 1 Timotius 6 : 12.(modes) 

Dibaca 135 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.