BI Mendukung Pengembangan Sektor Perikanan dan Pariwisata Biak Numfor | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Foto bersama usai kegiatan KEKR Bank Indonesia di Biak Numfor. Foto bersama usai kegiatan KEKR Bank Indonesia di Biak Numfor.

BI Mendukung Pengembangan Sektor Perikanan dan Pariwisata Biak Numfor

Ekonomi & Bisnis Penulis  Jumat, 06 Juli 2018 17:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Biak Numfor – Bank Indonesia (BI) mendukung dan siap melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam mengembangkan sektor perikanan dan pariwisata.

Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Fauzan mengatakan alasan pihaknya mendukung pengembangan kedua sektor di wilayah Saireri itu lantaran merupakan sektor unggulan bernilai ekonomi tinggi.


Bank Indonesia, kata Fauzan, akan membentuk cluster perikanan tangkap termasuk menggabungkan antara sektor perikanan dan pariwisata.


“Kombinasi antara sektor perikanan dan pariwisata sebab di sektor perikanan kami melihat ada desa nelayan yang diharapkan dapat menjadi wilayah wisata, “ucap Fauzan, di Biak Numfor, Kamis (5/7/2018).


Dukungan untuk sektor perikanan dan pariwisata akan diwujudakan dalam bentuk penguatan kapasitas seperti pelatihan atau bimbingan cara berwirausaha dan pencatatan pembukuan serta bantuan teknis berupa peralatan untuk tangkap ikan.


“Pembentukan cluster itu diharapkan meningkatkan produktivitas perikanan termasuk akses pasar dan akses pembiayaan dari perbankan, “kata Fauzan.


Pihaknya menyarankan kepada pemerintah daerah juga anak-anak muda yang kreatif untuk memanfaatkan teknologi yang ada saat ini memperkenalkan daerah wisata yang ada di Biak Numfor melalui media sosial.


“Informasi lewat media sosial lebih efektif, lebih menyentuh ke sasaran karena bukan hanya bisa diketahui dalam negeri, tetapi juga bisa sampai keluar negeri, bisa lebih meningkatkan promosi wisata dan juga produk-produk dari pelaku usaha terutama umkm, “kata Fauzan.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.