OMTOB Sampaikan Terimakasih Pada Seluruh Masyarakat Mimika | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Rekapitulasi perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Mimika. Rekapitulasi perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Mimika.

OMTOB Sampaikan Terimakasih Pada Seluruh Masyarakat Mimika

Headline Written by  Kamis, 05 Juli 2018 20:33 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

 

Timika, Pasangan calon nomor urut 6 Eltinus Omaleng dan Johanes Rettob menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Timika terutama kepada masyarakat pemilih Omtob, tim pemenangan, tim kerja dan semua komponen partai serta paguyuban. "Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Timika yang telah memilih kami," ujar Johanes yang akrab dipanggil John Rettob, Kamis (5/7) di kediaman.

Pada kesempatan ini John Rettob menyampaikan keyakinan bahwa pihaknya menjadi bupati dan wakil bupati terpilih.
Pernyataan ini dikarenakan hasil pleno di tingkat distrik yang berlangsung hingga saat ini telah mencapai 80 persen dari keseluruhan.


"masih ada 3 distrik yang belum selesai melaksanakan pleno, namun dari yang sudah diplenokan paslon nomor 6 ini meraih 33,94 persen dari suara pemilih," ujar Jhon Rettob.


Rasa gembira akan perolehan suara ini juga dibarengi dengan keprihatinan terhadap jalannya pleno perhitungan suara. "Pleno berulang kali di skors, yang menurut kami tidak perlu," ujarnya.


Jhon Rettob berharap, pleno distrik bisa diselesaikan pada hari Kamis. "Hari Kamis harus dituntaskan, sehingga hari Jumat bisa pleno tingkat KPU. Dan pelaksanaan pleno ini harus sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Jhin Rettob.


Kapolres Mimika Turun Tangan


Melihat pleno yang mengalami penundaan berulangkali, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengambil sikap tegas.
Di depan semua pihak di gedung Eme Neme Yaware , Kapolres memerintahkan perhitungan suara harus selesai dan tuntas pada Kamis (5/7).


"Tidak ada alasan untuk menunda nunda lagi," ujar Kapolres.


Bahkan ketika pihak KPU tidak lagi menyediakan makanan bagi peserta pleno tingkat distrik, Kapolres Mimika menanggung seluruh biaya makan demi kelancaran pelaksanaan perhitingan suara.


Begitu juga ketika Kamis siang para anggota PPD menghentikan kegiatan dengan alasan hak haknya belum dibayarkan. "Saudara laksanakan tugas perhitungan, saya jamin beberapa hari ke depan hak hak anda akan terbayarkan. Dan saya bertanggung jawab untuk ini," ujar Kapolres.


Hingga berita ini diturinkan, pleno tingkat distrik masih berlangsung.

Read 481 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.