Strategis Tidaknya Lokasi Ditentukan Pihak Developer | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Direktur CV.Malob Ephata Property, Yordan Irano Saya (foto:iis) Direktur CV.Malob Ephata Property, Yordan Irano Saya (foto:iis)

Strategis Tidaknya Lokasi Ditentukan Pihak Developer

Papua Selatan Penulis  Kamis, 05 Juli 2018 17:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Direktur CV.Malob Ephata Property, Yordan Irano Saya mengemukakan bahwa perusahaan yang ia pimpin fokus memasarkan Perumahan Puncak Mega Mas yang berlokasi di Jalan Doremkai dengan dua tipe yakni tipe 54 dan 36. Mengenai lokasi perumahan yang dipilih, menurutnya sudah sangat cocok karena strategis dan tidaknya sebuah lokasi sebenarnya ditentukan oleh pihak developer itu sendiri.

Dalam hal developer bisa menciptakan sebuah lokasi yang awalnya dinilai kurang strategis menjadi tempat yang nyaman dan strategis. “Artinya, kita tidak mengejar peluang namun dalam bisnis ini justru kita yang menciptakan peluang. Inilah yang paling penting bagi seorang developer,”terangnya kepada ARAFURA News di Kantor CV.Malob Ephata Property Jumat lalu. Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk menjalankan bisnis ini tentu masalah tanah perlu mendapat perhatian khusus sehingga perumahan yang dibangun di atas tanah tersebut tidak bermasalah nantinya. Terlebih dari sisi marketing, usaha ini terbentuk dari berbagai regulasi, baik dengan perbankan maupun pemerintah.


Selain itu persaingan harga juga dipandang penting namun yang paling utama bagaimana dapat menyeimbangkan dengan kualitas produk yang akan dipasarkan. Usaha ini sendiri resmi dijalankan sejak Desember 2018 dan rumah yang sekarang ready stok kurang lebih ada 30 unit mencakup dua tipe yang sudah disebutkan tadi. Konsep yang diusung adalah real estate dimana yang ditawarkan adalah kompleks perumahan dengan satu pintu dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung.


Untuk sementara fasilitas yang masih dalam tahap pembangunan adalah jalan dan di setiap rumah juga dibangun pagar. Sedangkan untuk pembuangan pihaknya sudah bekerja sama dengan salah satu developer untuk mencegah terjadinya banjir mengingat tanah di Merauke rendah sehingga perlu dilakukan upaya-upaya khusus untuk mencegah terjadinya banjir yang memang menjadi masalah utama dalam bisnis perumahan. Namun semua sudah diperhitungkan oleh developer sehingga penghuni tetap merasa nyaman.

Dibaca 178 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik