Soal Anak Aibon, Belum Ada Solusi | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Wakil Ketua Forum Penyalahgunaan Lem Aibon, Anna Mahuze. (foto:dok) Wakil Ketua Forum Penyalahgunaan Lem Aibon, Anna Mahuze. (foto:dok)

Soal Anak Aibon, Belum Ada Solusi

Papua Selatan Penulis  Rabu, 04 Juli 2018 15:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Wakil Ketua Forum Penyalahgunaan Lem Aibon, Anna Mahuze mengatakan dari 47 anak yang didata, hanya tujuh anak yang aktif sekolah sisanya saat ini tidak bersekolah. Ia berharap, anak-anak aibon ini dapat mengenyam bangku pendidikan. Namun, sejauh ini keterlibatan lintas elemen, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan belum mendapatkan solusi mengenai hal itu.

“Tujuh anak ini kita tetap dorong dengan berbagai macam kekurangan agar mereka tetap bersekolah, tetapi juga perlu dorongan dari orang tua agar mereka mau terus bersekolah,” tandasnya via telepon, Selasa (3/7).


Ia mengatakan, sampai sekarang belum ada solusi untuk mereka (anak aibon). Permasalahan mengenai anak aibon ini sangat kompleks. Mulai dari ekonomi orang tua, kesadaran orang tua untuk mendorong anaknya bersekolah. “Secara pribadi, sampai sekarang belum ada solusi. Apalagi dengan teman-teman yang akhir ini kurangnya ada keterlibatan,” tuturnya.


Ditambahkan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan teman-teman forum. Ia juga berharap agar pengurus dapat terlibat dalam pertemuan itu, sehingga ada solusi yang terbaik untuk anak-anak aibon.

Dibaca 293 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.