Tim Apkasi Otonomi Ekspo 2018 Bertolak ke Tangerang | Pasific Pos.com

| 16 November, 2018 |

Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku, S.P., MM ketika mengikuti kegiatan di Aula Lantai II, belum lama ini. Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku, S.P., MM ketika mengikuti kegiatan di Aula Lantai II, belum lama ini.

Tim Apkasi Otonomi Ekspo 2018 Bertolak ke Tangerang

Kabupaten Jayapura Written by  Selasa, 03 Juli 2018 21:42 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

SENTANI - Dipastikan hari Rabu (4/7/18), Tim Apkasi Otonomi Ekspo (AOE) 2018 Kabupaten Jayapura akan bertolak ke Tangerang untuk mengikuti pameran potensi unggulan daerah terbesar di tanah air, yakni Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2018 yang akan dipusatkan Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE)-Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang mulai tanggal 6-8 Juli 2018.

"Kita telah ditunjuk oleh Pemkab Jayapura sebagai salah satu tim panitia dari pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2018. Sehingga keikutsertaan Kabupaten Jayapura di iven Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2018, karena kita ingin pamerkan hasil produk-produk unggulan daerah kita agar dapat dikenal banyak orang, ujar Ketua Panitia AOE Kabupaten Jayapura, Adolf Yoku, SP.MM, kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (3/7/18) sore.


Pria yang menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura itu menjelaskan, Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini secara khusus menggelar pertemuan dengan Bupati seluruh Indonesia, kemudian akan dilanjutkan juga dengan menggelar iven pameran Apkasi Otonomi Expo 2018 yang mengangkat tema, Trade Tourism and Investment yang dilakukan setiap tahun dan sekarang ini sudah masuk ke usia empat tahun penyelenggaraan.


Selain itu, dirinya juga menyampaikan, pameran Apkasi Otonomi Expo ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.


Ya, iven pameran ini juga merupakan upaya dari Dewan Pengurus Apkasi dalam rangka mendorong daerah untuk memiliki daya saing yang kuat. Sehingga daerah mampu memenangkan persaingan serta merebut pasar global,"katanya.


Menurut Adolf, pihak Pemerintah Kabupaten Jayapura akan tampil sebagai salah satu peserta pameran Apkasi Otonomi Expo 2018. Selain itu, kata Adolf, kurang lebih sekitar 42 orang yang akan ikut berangkat serta dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Jayapura.


Yakni ada Dinas Koperasi dan UMKM, Disperindag, Dinas TPH, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, DPMPTSP, Diskominfo, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanahan dan Perumahan, Dinas Pariwisata serta Dinas Kesehatan, termasuk Sekretaris Daerah. Kemudian juga ada BUMN/BUMD yang ikut bergabung seperti PT Sinar Mas, PT NCBA, WWF Papua dan PDAM Jayapura, bebernya.


Menurutnya, dalam pameran Apkasi Otonomi Expo ini pihaknya yang berada di tim ekonomi itu akan membawa sejumlah hasil produk-produk komoditi andalan atau unggulan daerah untuk di pamerkan pada stand Kabupaten Jayapura, diantaranya dari Disbunnak tampilkan coklat (Kakao) dan tepung sagu, di DKP ada udang lobster dan ikan tuna serta di Dinas Koperasi dan UMKM tampilkan berbagai macam kerajinan tangan kulit kayu.


Selain itu, dari Dinas PTSP juga sudah menyiapkan formulir promosi dan ivenstasi daerah terhadap investor dalam atau luar negeri yang akan melakukan investasi di Kabupaten Jayapura.


Juga di Dinas Pariwisata akan mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jayapura seperti Danau Sentani, burung cenderawasih dan festival bahari teluk tanah merah, yang telah kita siapkan dalam bentuk video guna ditampilkan di empat stand milik Kabupaten Jayapura. Inilah peluang yang tidak boleh kita sia-siakan, tandasnya.

Read 234 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.