Gubernur Buka Liga 3 Wilayah Papua | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Panpel Liga 3 saat memberikan keterangannya kepada wartawan di GOR Waringin,  Kamis (28/6) sore. Panpel Liga 3 saat memberikan keterangannya kepada wartawan di GOR Waringin, Kamis (28/6) sore.

Gubernur Buka Liga 3 Wilayah Papua

Olahraga Written by  Kamis, 28 Jun 2018 22:38 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Penjabat Gubernur Papua Soedarmo dijadwalkan membuka secara resmi Liga 3 Wilayah Papua di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (30/6/2018).

Kompetisi sepak bola ini diikuti 20 tim dari kabupaten/kota se Provinsi Papua, mereka akan memperebutkan Piala Gubernur Papua serta memperebutkan satu tiket ke babak 32 besar tingkat Nasional.


“Jadi yang sudah pasti ikut liga 3 ada 20 klub, dengan dibagi dalam 3 grup, Sementara untuk pembukaan di Stadion Mandala Jayapura," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Nico Dimo kepada wartawan usai teknikal meeting di Gor Waringin Kotaraja, Jayapura. Kamis (28/6) sore.


Nico Dimo mengaku, kompetisi Liga 3 akan menggunakan beberapa lapangan diantaranya, lapangan sepak bola Lantamal Jayapura, lapangan Argapura, lapangan Yonif 751, lapangan Tunas Hamadi, lapangan Brimob.


Selain itu, kata Nico Dimo, setiap tim akan mendapat jatah satu kali bertanding di stadion Mandala Jayapura. Hal ini dilakukan, karena Asprov PSSI Papua melalui telling scouting (pencari bakat) akan melihat pemain-pemain Papua yang akan direkrut masuk dalam tim sepak bola PON XX tahun 2020.


"Jadi kita akan gunakan beberapa lapangan, sedangkan untuk Mandala kita gunakan buat pembukaan, namun semua tim akan memiliki jatah satu kali bertanding untuk melihat penampilan pemain dari masing-masing klub untuk bisa direkrut memperkuat tim sepak bola PON Papua," katanya.


Selai itu, sistemnya kompetisi yang dipakai adala kompetisi penuh, dan juara dari masing-masing grup akan lolos untuk mencari juara juara 1, 2 dan 3. “sesuai informasi jatah Papua untuk liga 3 hanya satu yang lolos ke babak Nasional, karena Persigubin dan Yahukimo FC yang turus kasta dari liga 2 sudah menunggu di babak 32 besar Nasional," ungkapnya.
Dketahui, 20 tim peserta liga 3 dibagi dalam 3 grup, dimana untuk grup A Persindug Nduga, Persintan Intan Jaya, Persimi Sarmi, Elang Brimob, Nafri FC, Persidafon Dafonsoro, Persiker Keerom.


Grub B Persimer Merauke, Persipuja Punjak Jaya, Biak United, Waribo FC, Persemar, Persemi Sarmi, dan Nabire Putra.
Sementara untuk grup C Persitoli Tolikara, Emsyk FC, Harpan Putra, Sarmi FC, Persewar Waropen dan Persiyamo. Untuk laga pembukaan akan saling berhadapan Persindug vs Persintan dan Persimer vs Persipuja.

Read 319 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.