Diminta Tidak Palang Dengan Atribut Adat | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si. (foto:dok) Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si. (foto:dok)

Diminta Tidak Palang Dengan Atribut Adat

Papua Selatan Penulis  Rabu, 27 Jun 2018 22:25 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si mengajak kepada pemilik hak ulayat untuk tidak memalang dengan menggunakan atribut adat. Menurutnya, masih ada cara lain untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi khususnya terkait dengan hak ulayat.

“Saya selaku Bupati siap untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, baik vertikal, otonom maupun lembaga-lembaga lainnya untuk menyelesaikan secara baik,”ungkapnya di Kantor Bupati, Selasa (26/6) lalu.


Ia juga menyarankan kepada pemilik hak ulayat yang memiliki dokumen lengkap untuk melawan di pengadilan, agar masyarakat juga merasa puas dengan hak-haknya. “Mari kita selesaikan dengan baik, jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan ini untuk kepentingan pribadinya. Bila melakukan hal-hal yang tidak benar akan berhadapan dengan polisi. Tuntutlah hak anda lewat jalan yang benar bukan dengan cara seperti ini,”pungkasnya.

Dibaca 91 kali

1 comment

  • Comment Link Diego kyeuw-kyeuw 30/ 07/ 2018 posted by Diego kyeuw-kyeuw

    Tidak perlu seorang pejabat kepala daerah kabupaten/kota di papua mengataka TIDAK utk palang memalang sengketa tanah adat ke pemerintah. Sebab itu adalah tanggung jawab sebagai seorang pemimpin asli papua, yang tanpa ada kepentingan pribadi dan golongan harus menjunjung tinggi nilai" keutuhan masyarakat adat nya. Dengan menetapkan PERDA tentang " hak ulayat masyarakat adat". Bikin malu saja kita sebagai putra-putri asli papua menjatuhkan martabat asli kita sebagai masyarakat adat di daerah kita sendiri.
    Sekian masukan sdkit saya..

    Salam hormat.
    Izakod bekai izakodkai, satu hati satu tujuan.

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX