Mahasiswa Politeknik Yasanto Jual Hasil Kebun | Pasific Pos.com

| 16 August, 2018 |

Mahasiswa Politeknik Yasanto Saat Menjual Hasil Kebun Di Salah Kantor. (foto:Mel) Mahasiswa Politeknik Yasanto Saat Menjual Hasil Kebun Di Salah Kantor. (foto:Mel)

Mahasiswa Politeknik Yasanto Jual Hasil Kebun

Papua Selatan Penulis  Rabu, 27 Jun 2018 22:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Mahasiswi Politeknik Yasanto Antonius Kabupaten Merauke turun langsung menjual hasil kebunnya kepada masyarakat. Dibawaan binaan dosen Politeknik Yasanto, mereka menanam berbagai jenis sayuran seperti bayam, kangkung, terong, sawi, tomat, cabe dan jangung di lahan seluas satu hektar yang sudah disediakan pihak kampus.

Salah satu mahasiswa Politeknik Yasanto Antonius Kabupaten Merauke program studi budidaya tanaman pangan, Nahum Biraku mengatakan dari hasil kebun yang dijual mereka bisa membeli bibit kembali dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Dari hasil kebun yang kita olah sangat membantu sekali untuk membeli kebutuhan kampus atau kebutuhan sehari-hari kami,” ujarnya saat sedang menjual hasil kebun di salah kantor, Senin (25/6).


Ia menyebut, sayur mayor organik yang diproduksi oleh mereka ini tidak menggunakan pupuk kimia sehingga sangat aman dikonsumsi dan baik untuk kesehatan. Pupuk yang dipakai memanfaatkan kotoran hewan dan dari tumbuh-tumbuhan. “Penjualan sudah kami lakukan sejak bulan lalu. Kami semua ada tujuh orang yang turun langsung menjual hasil kebun kami ke masyarakat,” ucapnya.


Ia dan rekannya mengakui pihak kampus sangat memberikan dukungan penuh terhadap mereka. Pasalnya, pihak kampus sudah menyediakan lahan dan bibit sehingga mereka hanya melakukan penanaman, pemeliharan hingga hasil panen. “Satu kresek kita jual seharga Rp. 5000 dan harga yang kami jual juga sangat terjangkau masyarakat,”pungkasnya.

Dibaca 48 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.