Usai Libur Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Capai 75 Persen | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F Dien. Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F Dien.

Usai Libur Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Capai 75 Persen

Kabupaten Jayapura Penulis  Sabtu, 23 Jun 2018 00:52 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, meminta seluruh pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak (Honorer) untuk terus meningkatkan semangat kerja.

Hal itu, disampaikan Sekda Yerry saat menjadi Pembina apel di hari kedua masuk kerja usai libur Idul Fitri 1439 H, di Lapagan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/6/18) pagi.


Masuk kerja pasca libur Lebaran Idul Fitri 1439 H, menurut Sekda Yerry, evaluasi hari pertama dan hari kedua usai libur Idul Fitri itu Pemerintah Kabupaten Jayapura tentunya mengikuti petunjuk dari surat edaran Menpan&RB, bahwa berdasarkan edaran tersebut mulai tanggal 21 Juni 2018 ini wajib kepada seluruh ASN diseluruh Indonesia, termasuk juga di Kabupaten Jayapura sudah masuk kerja.


Tidak ada lagi menambah waktu libur, dan saya juga sudah perintahkan untuk melakukan Sidak (inspeksi mendadak) pada hari pertama kerja di seluruh OPD. Kehadiran di hari pertama kerja itu saya melihat sangat bagus, karena ada pegawai di beberapa OPD yang cukup peduli dan hadir pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, ucapnya.


Terutama di OPD BKPSDM yang hampir 100 persen pegawainya hadir, juga ada beberapa pimpinan di sejumlah OPD yang bagus karena langsung mengimbau untuk pegawainya hadir. Jadi, evalusi hari pertama dan kedua masuk kerja itu kita langsung mengabsen satu per satu nama pegawai di setiap OPD, yang kita sebutkan tadi (kemarin) dalam apel pagi di hari kedua masuk kerja pasca libur Lebaran guna kita mengetahui berapa persen tingkat kehadiran pegawai di setiap unit kerja, tambah Yerry F. Dien.


Untuk itu, Sekda Yerry mengharapkan, kepada seluruh pegawai bekerjalah dengan baik dan bertanggungjawab, tingkatkan kinerja dengan selalu bekerja jujur dan ikhlas sesuai dengan tupoksinya masing-masing.


Sehingga kita berharap kinerja pegawai harus menjadi perhatian. karena kita di Pemkab Jayapura sangat peduli dengan kinerja pegawai. Terlebih hal ini berkaitan atau sudah ada penerapan tentang tunjangan pegawai atau TPPB. Yakni disiplin kerja, absensi pegawai dan juga kehadiran pegawai pada apel, yang menjadi perhatian kita bersama, papar Sedak seraya menambahkan untuk tingkat kehadiran diatas 70 persen.


Tak lupa juga Sekda Yerry mengucapkan terima kasih dan juga memberi apresiasi kepada seluruh pegawai yang sudah hadir di hari pertama maupun kedua masuk kerja usai libur Lebaran, karena kehadiran merupakan bentuk kedisiplinan dalam menjalankan tugas yang menjadi tanggungjawab.


Terima kasih kepada pegawai baik ASN maupun honorer yang telah hadir di hari pertama dan hari kedua masuk kerja ini, ucap Sekda.


Sekda Yerry dalam kesempatan tersebut, juga mewanti-wanti ASN lebih disiplin dalam bekerja dan menjalankannya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.


Bagi yang tidak disiplin atau melanggar aturan seperti menambah cuti dan lainnya, menurut Sekda Yerry, suka tidak suka aturan harus ditegakkan, pegawai yang bersangkutan harus diberikan sanksi.


Kalau tidak sesuai dengan ketentuan maka aturan yang ada harus kita jalankan, sebagai pimpinan kita harus menegakkan itu sesuai amanah yang diberikan kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah, jelasnya seraya menambahkan sanksi itu sebagai bentuk pembinaan.


Sekda Yerry juga menegaskan absensi pegawai dihari pertama masuk kerja usai libur panjang Idul Fitri 1439 H, akan dilakukan evaluasi oleh BKPSDM kabuapten Jayapura. Bagi yang yang tidak hadir akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan bupati dan juga surat edaran yang telah dilayangkan.


"Semua absen akan di evaluasi baik pejabat, ASN, maupun pegawai kontrak bagi yang tidak hadir akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang ada," tegasnya.

Dibaca 96 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.