Surat Suara Pilbup Mimika Tiba di Timika | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Surat Suara Pilbup Mimika Tiba di Timika

Sosial & Politik Penulis  Sabtu, 23 Jun 2018 00:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Timika, Sebagian surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) Mimika periode 2018-2023 tiba dan telah diterima Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (22/6).

"Hari ini kami terima surat suara untuk Pilbup. Yang kami bawa ini yang sudah dikemas oleh percetakan PT Adi Perkasa, Makassar. Sementara masih ada yang tersisa," kata Kasubag Umum, Keuangan, dan Logistik KPU Mimika, Marwiyah saat ditemui di Kantor KPU Mimika, Jumat (21/6).


Dijelaskannya surat suara yang yang tiba baru 10 koli dengan jumlah perkoli sebanyak 2.200 surat suara. Sehingga apabila di total jumlah surat suara yang telah berada di Timika sebanyak 22 ribu surat suara.


Sementara untuk surat suara sisa akan dikirim besok, Sabtu (23/6) bersama dengan perlengkapan yang lainnya, seperti dokumen jenis C dan C1, serta dokumen lainnnya.


"Saat ini masih ada Komisioner KPU Mimika, Panwaslu Mimika, dan anggota Kepolisian di Makassar," ujarnya.


Sementara untuk pelipatan surat suara dan penyortiran, Sabtu (23/6) di gedung Eme Neme Yauware. Lokasi tersebut juga akan dijadikan sebagai central untuk pendistribusian dan kegiatan lainnya yang menyangkut pelaksanaan Pilkada Mimika.


"Untuk masalah pelipatan akan dilakukan di Eme Neme Yauware dan kami sudah melakukan peminjaman. Dan kami targetkan pelipatan akan dilakukan satu hari," tuturnya.

Dibaca 162 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.