Euforia Piala Dunia di Manokwari Berlebihan | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Euforia Piala Dunia di Manokwari Berlebihan

Papua Barat Penulis  Kamis, 21 Jun 2018 20:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Perhelatan piala dunia yang berlangsung di Rusia juga terasa sampai ke wilayah Manokwari, Papua Barat, hanya saja euforia tersebut terlalu berlabihan dan menganggu kamtibmas di dalam kota Manokwari.

Advokat Hukum, Jahot Lumban Gaol, SH,MH mengatakan, perhelatan Piala Dunia yang diselenggarakan di Negera Rusia sangat terasa sampai ke Manokwari, Papua Barat. Hanya saja, euforia pesta sepak bola dunia yang dirayakan penggemar sepak bola di Manokwari terlalu berlebihan.

“Misalnya, mereka melakukan konvoi, dan kebut-kebutan di jalan raya. Saya lihat itu sangat menganggu kamtibmas dan pengguna jalan lainnya,” kata Lumban Gaol kepada Tabura Pos via ponsel semalam.

Menurut pengacara hukum ini, silahkan saja merayakan momen piala dunia ini. tetapi, rayakan dengan sewajarnya sehingga tidak menggangu aktifitas masyarakat lain di wilayah Manokwari.

“Jangan lagi, merayakan momen pialoa dunia dengan konvoi dan mengebut-ngebut di jalan, karena itu membahayakan pengguna jalan lainnya,” harapnya.

Oleh sebab itu, melalui media ini, kata dia, pihak kepolisian di wilayah Manokwari harus tegas untuk bertindak, sehingga pengendara motor yang merayakan momen piala dunia dengan tidak wajar di tertibkan. [FSM] 

Dibaca 172 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.