DPD Golkar Papua Laksanakan Orientasi Fungsionaris | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, SE, MM ketika foto bersama dengan Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian DPP Partai Golkar,  Drs. H. Kahar Muzakir,. Ketua Bidang Luar Negeri, Meutya Vidia Hafid dan beberapa kader Golkar lainnya di Hotel Aston Jayapura, Kamis (21/6/18). Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, SE, MM ketika foto bersama dengan Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian DPP Partai Golkar, Drs. H. Kahar Muzakir,. Ketua Bidang Luar Negeri, Meutya Vidia Hafid dan beberapa kader Golkar lainnya di Hotel Aston Jayapura, Kamis (21/6/18).

DPD Golkar Papua Laksanakan Orientasi Fungsionaris

Sosial & Politik Penulis  Kamis, 21 Jun 2018 20:01 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

"Tiga Ratus Kader Golkar Ikut Orientasi Fungsionaris"

 

 

Jayapura, - DPD Partai Golkar Provinsi Papua melaksanakan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar selama dua hari di Hotel Aston Jayapura, Kamis (21-22/18).

Kegiatan Orientasi Fungsional Partai Golkar tingkat Provinsi Papua ini dihardiri Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, SE, MM, juga dihadiri Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Kepartaian DPP Partai Golkar, Drs. H. Kahar Muzakir dan Ketua Bidang Luar Negeri, Meutya Vidia Hafid, serta tiga ratus kader Partai Golkar dari sejumlah kabupaten di Papua yang akan mengikuti Orientasi selama dua hari.


Dalam sambutan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto yang diwakili oleh Ketua Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar, Drs. H. Kahar Muzakir dalam mengatakan, hari ini (kemarin.Red) Partai Golkar Provinsi Papua melaksanakan Orientasi Fungsional.


"Ini terkait dengan ivent politik, dan ada empat target ivent politik yang harus kita hadapi," kata Muzakir dalam sambutannya dihadapan ratusan kader partai Golkar.


Yang pertama target kita lanjut Muzakir, yakni memenangkan calon-calon kita yang diusung dalam Pilkada. Baik itu Pilkada kabupaten/kota maupun Pilkada Provinsi.


"Jadi khusus untuk Papua, saya ingatkan lagi dan sekali lagi saya tegaskan, yang pertama memenangkan calon yang kita usung dalam Pilgub Provinsi Papua. Yakni nomor urut 1 Lukmen kita harus menangkan," tegasnya.


Apalagi kata Muzakir, pilihan itu bukan hanya dia (Klemen) sebagai calon, tapi satu hal yang penting bagi kader Golkar, adalah ketika kita memutuskan sesuatu maka kita pertanggungjawabkan apa yang diputuskan.


"Kita sudah mendorong dan mendukung beliau. Mulai jadi Ketua DPD lalu kemudian maju selaku Wakil Gubernur Papua, maka konsekuensinya kita harus bertanggungjawab untuk memenangkan beliau (Klemen Tinal) sebagai bentuk atau presentase atas kesetia kawanan dalam Panca Bahkti yang ke tiga," ungkapnya.


Target yang kedua, memenangkan Pemilu Legislatif. Baik itu Pileg untuk DPRD Kabupaten/Kota, DPR Provinsi DPR RI dan juga kader-kader kita yang maju di DPD.


"Itu target kita dalam ivent politik yang kedua. Oleh sebab itu dalam rangka menyongsong dan mencapai target ini, kita melaksanakan kegiatan Orientasi Fungsionaris, untuk membekali para caleg-caleg kita yang akan terjun dalam proses Pileg di 2019 yang akan datang," paparnya.


Target yang ke tiga kata Muzakir, memenangkan Pilpres. Apalagi partai Golkar sudah menetapkan calon presiden. Bahwa Pak Jokowi adalah calon presiden yang kita angkat dan layak untuk kita majukan pada periode kedua.


"Dan dari data serta dokumen yang kita dapatkan untuk Lukmen, dari hasil survei itu, kita yakin Lukmen menang. Karena presentase dari pada survei, Lukmen sudah mencapai 70 persen. Jadi ini sesuatu yang luar biasa, " bebernya.


Untuk itu ia berharap, agar kader-kader selalu ada dan bersama-sama dalam proses pemenangan Lukmen.


Kemudian target kita yang ke empat adalah, bagaimana Ketua Umum kita ini bisa ikut mendampingi bapak presiden Jokowi.


"Sehingga kita bisa ikut serta dalam menentukan kebijakan-kebijakan politik bagi bangsa ini juga bagi kesejahteraan yang menjadi cita-cita kita serta menjadi misi kita di dalam ikut serta membangun dan melanjutkan perjuangan negara ini," jelasnya.


Untuk itu, ujar Muzakir, dalam kaitan inilah, keempat target tadi kita terus melakukan konsolidasi. Dan salah satu konsoludasi yang kita lakukan ini adalah konsolidasi kader kita melalui orientasi fungsionaris yang kita lakukan.


"Kami di DPP berkeliling memberikan materi-materi untuk teman-teman daerah agar punya pemahaman yang sama dalam upaya kita memenangkan Golkar kedepan, dalam setiap konstentasi politik. Kami ingin semua bekerja secara bersama-sama, bahu membahu untuk memenangkan setiap ivent-ivent politik yang akan dilaksanakan dihadapan kita kedepan, "ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, SE, MM mengatakan, kami DPD Partai Golkar Papua merasa bangga mendapatkan kehormatan dan kepercayaan unuk melakukan orientasi fungsionaris di tempat ini.


"Karena kalau kita lihat tidak semua DPD mendapatkan kesempatan seperti ini. Apalagi kalau kita lihat Provinsi Papua ini sangat jauh, tapi DPP memberikan kepercayaan bahwa kita bisa melakukan kegiatan ini serta memberikan materi," ucapnya.


Untuk itu, Klemen Tinal menghimbau agar dalam dua hari ini, dapat lakukan dengan baik, serta mendapatkan materi yang baik. Supaya kualitas dan kapasitas kita bertambah.


"Dengan demikian pada saatnya nanti dibutuhkan, kita bisa menggunakannya dengan baik. Karena baik saja tidak cukup, tapi harus benar. Baik belum tentu benar tapi kalau benar pasti baik," tukasnya.


Klemen menambahkan, jika hal ini yang di harapkan dari para kader Golkar. Apalagi hari ini juga merupakan suatu konsolidasi organisasi, terlepas dari pada orientasi fungsionaris.


"Kenapa? karena ini masuk tahun-tahun pesta demokrasi. Ada pesta Pilgub Papua, jadi wajib hukumnya coblos nomor urut 1. kalau lupa tusuk nomor satu tusuk kepala botak," tutup Klemen Tinal dengan nada bercanda. (TIARA)

Dibaca 96 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.