Demokrat Optimis Rebut 10 kursi di DPRD Tolikara | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Ketua DPC Demokrat Tolikara, Usman G Wanimbo (tengah) bersama pengurus dan caleg Demokrat Tolikara saat memberikan keterangan pers usai penetapan caleg. Ketua DPC Demokrat Tolikara, Usman G Wanimbo (tengah) bersama pengurus dan caleg Demokrat Tolikara saat memberikan keterangan pers usai penetapan caleg.

Demokrat Optimis Rebut 10 kursi di DPRD Tolikara

Sosial & Politik Penulis  Senin, 18 Jun 2018 10:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Usman Wanimbo : Kalau Caleg Kerja Bagus, Bisa Lebih

 

Jayapura, - Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo, SE. M, Si menegaskan jika pihaknya optimis merebut 10 dari 30 kuris yang tersedia di DPRD Tolikara periode 2019-2024.

"Kami Demokrat optimis dapat 10 kursi untuk 30 kursi DPRD Tolikara. Kalau calon legslatif (caleg) kerja bagus, ya bisa lebih," kata Usman Wanimbo kepada Pasific Pos, baru-baru ini di Sentani, Kabupaten Jayapura.


Namun kata Bupati Tolikara ini, demi keadilan dan bentuk penghargaan untuk partai lain. Maka ia berharap setiap partai memiliki keterwakilan minimal satu kursi di DPRD Tolikara nantinya.


"Kalau pun mau lebih dari itu, tergantung kekuatan politik partai masing-masing dan kadernya. Apakah mendapat kepercayaan masyarakat atau tidak. Karena yang akan menentukan jumlah perolehan kursi," jelasnya.


Apalagi beber Usman Wanimbo, kini Partai Demokrat memiliki tiga kursi di DPRD Tolikara, dua utusan di DPR Papua, dan dua anggota DPR RI Partai Demokrat dari Papua, yang juga merupakan keterwakilan dapil IV di antaranya Tolikara.


Bahkan, salah satu kader DPC Demokrat Tolikara yang kini duduk di DPR Papua, Orgenes Wanimbo juga optimis, jika target perolehan jumlah kursi itu dapat dicapai.


"Saya optimis karena pemimpin partai kami sudah menyiapkan kader yang luar biasa.


Apalagi tambah Orgenes, dua anggota DPR RI dari Demokrat periode kini, basis suaranya juga dari Tolikara.


"Jadi untuk DPR Papua, kami target empat kursi Demokrat dari Tolikara," tandas Orgenes Wanimbo. (TIARA)

Dibaca 123 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.