DPC Demokrat Tolikara Sudah Tetapkan 30 Caleg DPRD | Pasific Pos.com

| 26 September, 2018 |

Ketua DPC Demokrat Tolikara, Usman G Wanimbo (keempat dari kanan) bersama pengurus dan caleg Demokrat Tolikara saat memberikan keterangan pers usai penetapan caleg. Ketua DPC Demokrat Tolikara, Usman G Wanimbo (keempat dari kanan) bersama pengurus dan caleg Demokrat Tolikara saat memberikan keterangan pers usai penetapan caleg.

DPC Demokrat Tolikara Sudah Tetapkan 30 Caleg DPRD

Sosial & Politik Penulis  Senin, 18 Jun 2018 10:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Usman Wanimbo : Kami Siap Lengkapi Semua Persyaratan Yang Diminta KPU

 

Jayapura, - Setelah melalui musyawarah dan mufakat, DPC Demokrat Kabupaten Tolikara, akhirnya menetapkan 30 calon anggota legislatif (caleg) DPRD Tolikara. Yakni empat caleg DPR Papua, dan dua caleg DPR RI.

Dimana penetapan itu dilakukan di salah satu hotel di kawasan Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/6/18) malam.


Usai penetapan, Ketua DPC Demokrat Tolikara, Usman G Wanimbo, SE, M. Si mengungkapkan, saat rapat kerja daerah (rakerda) DPD Demokrat Papua, ketua DPD memerintahkan pengurus DPC segera merampungkan proses caleg karena ada agenda nasional yang harus dikerjakan di antaranya pelaksanaan pilgub.


"Kami sudah tetapkan 30 caleg DPRD Tolikara, makanya pekan ini, kami rampungkan caleg untuk Kabupaten Tolikara. Jadi kami siap lengkapi semua persyaratan yang diminta KPU," kata Usman Wanimbo kepada Wartawan.


Usman Wanimbo yang juga merupakan Bupati Tolikara itu mengakui, kalau pihaknya kini tinggal melengkapi administrasi dan pendafatran online.


Untuk itu, kata Usman, ditargetkan semua tahapan dapat rampung pekan ini, agar pihaknya dapat fokus dalam menghadapi Pilgub nanti.


Namun, sebelum menetapkan 30 caleg DPRD dan DPR Papua, DPC Demokrat Tolikara bersama para caleg terlebih dahulu berembuk dengan melakukan musyarawah dan mufakat, guna mencari solusi terbaik lantaran pendaftar sudah mencapai 60 orang.


Hanya saja, keputusan akhir diambil melalui musyawarah mufakat. Caleg yang tidak terakomodir di Partai Demokrat, maka didistribusi ke partai lain di antaranya Hanura, PPP dan PKPI.


"Tapi kami sudah bicarakan baik-baik dan ditemukan kesepakatan. Jadi tiga hari ke depan kami akan lengkapi persyaratan. Sekretariat akan melengkapi secara online," terangnya.


Namun, lanjut Usman Wanimbo, untuk mensiasati kendala pendaftaran online karena di Tolikara jaringan internet tidak maksimal, DPC Demokrat Tolikara membuka sekretariat sementara di Sentani.


"Jadi, semua kader Demokrat Tolikara melakukan urusan pencalegkan di sana agar persyaratan segera diselesaikan dan kembali ke Tolikara untuk mempersiapkan pilgub, " tandas Usman Wanimbo.


Hanya saja, kata Usman, untuk menginput data sistem informasi calon (silon) secara online, maka itu akan dilakukan staf yang telah dilatih DPD Demokrat.


"Tapi kami juga minta Polres Tolikara mengutus anggotanya untuk membantu kami di Jayapura terkait pengurusan SKCK, sidik jari, dan bebas narkoba, karena libur yang panjang," paparnya.


Sementara itu, salah satu celeg Demokat untuk DPR Papua dari Kabupaten Tolikara, Orgenes Wanimbo juga mengatakan hal yang sama.


Bahkan kata Orgenes Wanimbo, bupati Tolikara sebagai Ketua DPC Demokrat setempat, mengajak semua caleg duduk bersama membahas proses ini.


"Semoga pekan ini proses akan tuntas. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Kapolres Tolikara yang mengakomodir kepentingan pencalegkan dan mempermudah kami," ucap Orgenes Wanimbo. (TIARA)

Dibaca 361 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.