Doren Wakerkwa : Mulut Mu Harimau Mu | Pasific Pos.com

| 22 July, 2018 |

Pjs bupati Jayawijaya, Doren Wakerkwa. Pjs bupati Jayawijaya, Doren Wakerkwa.

Doren Wakerkwa : Mulut Mu Harimau Mu

Headline Penulis  Jumat, 15 Jun 2018 09:11 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wamena, Mulutmu adalah harimau mu. Ingat keselamatan dan harga diri kita bergantung pada perkataan kita sendiri. Jangan kita memfitnah orang lain sebab itu bisa berbalik ke diri kita sendiri. Ini dikatakan pjs. Bupati Kabupaten Jayawijaya Doren Wakerkwa menanggapi pernyataan bupati non aktif Jhon Wempi Watipo di media tentang penggunaan anggaran yang tidak sesuai prosedur oleh pejabat sementara.

"Saya masuk di kabupaten Jayawijaya tanggal 20 Pebruari. Berbagai proyek tahun anggaran 2018 belum bisa dilelang karena bupati Wempi Wetipo sudah mengambil fee dari proyek proyek itu " ujar Doren Wakerkwa.


Doren juga menjelaskan kalo beras miskin (raskin) sudah dikeluarkan untuk lima bulan. Namun ternyata realisasi di masyarakat hanya 2 bulan dan 3 bulan di tahun 2017 digunakan untuk kegiatan mobilisasi ke pentingan pemilihan gubernur. " Ini dalam delik aduan sudah menyalaggunakan kewenangan yang sangat keliru sebagai bupati Jayawijaya," ujar Doren.


Doren lebih lanjut menerangkan hampir Rp. 7 milyar dana prospek untuk beli babi sekian ribu ekor untuk bakar batu bersama kadistrik dan kepala kampung di kabupaten Jayawijaya untuk mobilisasi kepentingan politik Pilgub provinsi Papua.


"Selaku pjs bupati Jayawijaya memiliki kewenangan mengganti bendahara yang bertugas sampai tanggal 23 juni 2018 karena bendahara bupati Wempi Wetipo bawa lari uang bersama ibu ex.ocvi onya (Kabag. Tata usaha keuangan setda) sejumlah Rp. 28. 700.000.000 tanpa ijin Pjs Bupati Wamena," ujar Doren Wakerkwa.


Doren secara tegas menyatakan akan membantu bupati definitif Wempi Wetipo untuk proses audit penggunaan anggaran. "Saya akan membantu tapi bukan mengaudit saya seperti yang dituduhkan, tapi saya akan meminta KPK untuk melakukan pemeriksaan," ujarnya.


"Untuk dana stabilitas daerah yang dimaksudkan Bupati Wempi Wetipo sebesar Rp. 1.200.000.000. Setelah Pjs bupati Jayawijaya masuk aktif, uang stabilitas daerah sudah habis dipakai oleh Wempi Wetipo. Saya sangat tidak mengerti sistim pemerintahan yang diterapkan oleh Wempi Wetipo ini sangat menyesatkan ASN pemerintah kabupaten Jayawijaya," ujar Doren.


Pada akhirnya pjs bupati Jayawijaya Doren Wakerkwa menyampaikan harapan, semoga bupati Jayawijaya yang baru dapat melakukan perubahan di segala aspek pemerintahan.

Dibaca 178 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.