Masyarakat Mamteng Diminta Tenang Ikuti Proses Pilkada | Pasific Pos.com

| 20 June, 2018 |

Ketua KPUD Mamteng Steven Payogwa. Ketua KPUD Mamteng Steven Payogwa.

Masyarakat Mamteng Diminta Tenang Ikuti Proses Pilkada

Sosial & Politik Penulis  Kamis, 14 Jun 2018 10:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wamena- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamberamo Tengah, Selasa (11/06) bertempat di gedung Ukimiarek Asso menggelar Talk Show calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah yang akan bertarung pada 27 Juni Februari 2018 mendatang, terkait penajaman visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamteng tahun 2017.

Sama seperti dua talk show sebelumnya, tiga panelis yang dihadirkan yakni Dr Yuliance Alexanderina Burdam M.AB berprofesi sebagai Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih. Yang juga pakar dalam bidang Ilmu Manajemen Pelayanan Publik. Henderina Morin, SE MPA (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Uncen) pakar dalam bidang Ilmu Manajemen dan Kebijakan Publik.


Edward Kocu S.Sos M.SI (Dosen FISIP Uncen) yang juga pakar dalam bidang Ilmu Politik dan Pemerintahan serta Direktur pada Central For Election and Political Party Uncen (CCP). Dipandu moderator Jackson Yumame SIP, MPA (p).
Tentunya para panelis ini adalah panelis yang sangat berkompeten, dari latar belakang akademisi, memiliki integritas, jujur dan simpati, dan tentunya netral sesuai dengan amanah yang diberikan.


Talk Saw dibawa sorotan tema“Sinergitas Pusat dan Daerah serta Mengokohkan Nasionalisme Kebangsaan Masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah Dalam Bingkai NKRI" ini di gelar dan disiarkan oleh TVRI Papua dan RRI agar supaya masyarakat yang ada di Papua dapat mengetahui langsung penegasan visi misi calon tunggal, kabupaten Mamberamo Tengah. Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini berjalan tertip, aman dan penuh antusias oleh seluruh undangan yang hadir.


Dalam sambutannya Ketua KPUD Mamteng Steven Payogwa , mengatakan talk show kali ini adalah salah satu kampanye yang diselenggarakan oleh KPU.


Pada kesempatan tersebut, ia meminta masyarakat di Kabupaten Mamberamo Tengah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dimainkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menghasut dan menggagalkan proses demokrasi yang sedang berjalan.


Untuk itu dirinya mengharapkan kepada masyarakat Mamteng untuk mendengarkan secara seksama visi dan misi dari pasangan Petahana ini.


"Selain itu kami juga dari KPU akan melakukan simulasi di Distrik Ilugwa tentang bagaimana teknik pencoblosan. Kami harap semua masyarakat dapat hadir,"harapnya.


Pada kesempatan dihadapan ratusan pendukung HANAS, dirinya menyampaikan bahwa untuk Pilkada Mamteng ini sudah diputuskan oleh Mahkamah Agung (MA) bahwa untuk kabupaten ini hanya diikuti oleh satu pasangan calon saja, sehingga masyarakat di kabupaten ini tidak terpancing dengan berbagai macam isu.


Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah untuk berbondong datang ke TPS pada tanggal 27 Juni mendatang untuk menyalurkan hak pilihnya.

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik