Persipura Berbagi Kasih Ke Panti Asuhan | Pasific Pos.com

| 20 June, 2018 |

Persipura Berbagi Kasih Ke Panti Asuhan

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 13 Jun 2018 22:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura- Bulan ramadan adalah saat yang tepat untuk berbagi dan menjalin silahturahmi antar sesama. Hal tersebut cukup disadari oleh manajemen Persipura Jayapura.

Dibulan yang penuh berkah ini, keluarga besar Persipura berbagi kasih ke panti asuhan dan pondok pesantren di kota Jayapura dan Kabupaten Kerom, Rabu (13/06/2018).


Kegiatan sosial ini diawali dari panti asuhan Syalom di Arso 8 dan panti asuhan Muhamadiyah Arso 10 Kabupaten Keerom. Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Madrasah-Al Masturi, Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.


Pengurus dan pemain datang membawa sejumlah sembako, dan juga akan memberikan bantuan material bahan bangunan dan kursi kepada panti asuhan Muhammadiyah.


Pada kesempatan itu, Ketua Panti Asuhan Syalom Harison Manurung menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari kelurga besar Persipura Jayapura ke tempatnya.


Ia mengatakan, panti asuhan yang dipimpinnya ini menampung anak-anak dari berbagai daerah di wilayah Papua. “ada 25 anak dari berbagai daerah terpencil di pegunungan Papua Papua, bahkan ada dari suku Korowai, dan semua anak-anak ini perempuan,” ujarnya.


Dikatakan, tempatnya ini sudah pernah dikunjungi oleh mantan Pemain Persipura Jeck Komboy maupun pemain Papua lainnya Yanto Basna. Kata Manurung, anak-anak sangat senang, mereka akhirnya bisa melihat secara langsung pemain-pemain Persipura.



“kami sangat berterima kepada Persipura yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada kami khusunya anak-anak panti. Kami doakan semoga Persipura semakin jaya dan menjadi juara kompetisi musim ini,” ungkap Kepala Perlengkapan dan Logistik Panti Asuhan Muhammadiyah Arso 10 Ammanudin.


Ia mengaku, panti asuhannya menampung anak-anak dari berbagai jenjang pendidikan SD hingga SMA. “ada juga anak bayi yang kita tampung semua di tempat ini, dan anak-anak santri ini berasal dari Papua dan Bali,” kata Ammanudin.


Sementara ketua Pondok Pesantren Madrasah-Al Masturi, Idris, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh klub Persipura Jayapura. Menurutnya, kegiatan social ini yang sangat luar biasa, apalagi kegiatan seperti ini dilakukan di bulan suci Ramadan. “terima kasih kepada pengurus Persipura atas kunjungannya. Kegiatan ini sangat luar biasa, dan berharap dan berdoa semoga Persipura semakin sukses kedepan,” ujar Idris.


Sekretaris Persipura Jayapura Rocky Bebena ketika dikonfirmasi mengatakan, agenda Persipura ini bukan pertama, tetapi setiap tahun melakukan kegiatan social seperti ini. Karena dalam regulasi liga juga mengharuskan klub professional harus melakukan aksi social.


Oleh karena itu, disela-sela libur kompetisi, pengurus dan pemain melakukan kunjungan kasih ke tiga panti asuhan, walaupun tidak diikuti oleh seluruh pemain. “kunjungan ini juga sebagai salah satu persyaratan untuk mendapat lisensi klub dari AFC, kemudian Persipura juga ingin berbagi dengan anak-anak panti yang ada di wilayah Jayaprua dan sekitarnya,” kata Rocky.


Selain memberikan bantuan sembako, kata Rocky, manajemen Persipura juga akan memberikan bantuan berupa keramik dan bahan banguan kepada panti asuhan Syalom dan Pondok Pesantrean Madrasah-Al Masturi, Koya Timur. “kita akan memberikan bantuan semampu yang kita bisa berikan,” ucapnya.

Dibaca 45 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik