Wabup Giri Berikan Apresiasi Kepada PT. Semuwa Group | Pasific Pos.com

| 20 June, 2018 |

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro ketika memberikan lukisan penghargaan dari  pemuda peduli kerukunan kepada Direktur PT. Semuwa Group, H. Wagus Hidayat di sela-sela acara buka Puasa bersama PT. Semuwa di Masjid Al-Aqsha Sentani, Senin (11/6/18) Sore. Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro ketika memberikan lukisan penghargaan dari pemuda peduli kerukunan kepada Direktur PT. Semuwa Group, H. Wagus Hidayat di sela-sela acara buka Puasa bersama PT. Semuwa di Masjid Al-Aqsha Sentani, Senin (11/6/18) Sore.

Wabup Giri Berikan Apresiasi Kepada PT. Semuwa Group

Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Nama PT. Semuwa Group, pasti tidak asing lagi di telinga kita sebagai masyarakat Kabupaten Jayapura. Bukan hanya kita saja, tetapi hampir semua masyarakat diseluruh tanah Papua, sudah mengenal perusahaan yang didirikan sejak tahun 2008 oleh seorang pria asal Makasar, H. Wagus Hidayat. Jika kembali pada sejarah sampai terkenalnya PT. Semuwa Group ini,banyak cerita juga hal yang terjadi dan dilakukan namun satu yang paling diingat oleh hampir semua masyarakat dan tokoh-tokoh adat serta agama di Papua, yaitu kebaikan dari pimpinan PT. Semuwa Group yang banyak memberikan bantuan tanpa memandang suku, ras, golongan dan agama. Oleh karena itu, dari hari ke hari PT. Semuwa Group terus berkembang, terus mendapatkan dukungan dan juga apresiasi dari berbagai pihak terutama pejabat daerah.

Salah satunya pejabat daerah yang memberikan apresiasi dan dukungan doa adalah Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro, pada saat perayaan hari ulang tahun PT. Semuwa Group yang ke-10, pada Senin (11/6/18) Siang yang dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti Jalan santai pemuda peduli kerukunan umat beragama, buka puasa bersama PT. Semuwa Group di Masjid Al-Aqsha Sentani dan pemberian bantuan mobil operasional dan ambulance kepada pihak gereja serta masyarakat.


“Tentunya pemerintah membutuhkan orang-orang kreatif yang tidak membebankan semua tanggungjawab pada pemerintah seperti yang dilakukan oleh PT. Semuwa Group saat ini. Yang mana terus mengadakan kegiatan dan memberikan bantuan kepada pihak gereja serta masyarakat yang punya kesan dan pesan dalam mewujudkan kedamaian di Kabupaten Jayapura ,”kata Wabup Giri dalam wawancara di Halaman Masjid Al-Aqsha Sentani.


Oleh karena itu, atas nama pemerintah, Wabup Giri memberikan apresiasi dan dukungan doa kepada PT. Semua Group atas segala yang telah dilakukan.


Menurutnya, banyak perusahaan maupun pengusaha yang hampir tidak pernah melihat masyarakat mapun orang disekitarnya. Padahal jika dinilai harta itu hanyalah titipan semata.


“Bagi saya percuma memiliki harta yang banyak tapi tidak punya kedamaian. Ya kan, pasti harta itu tidak akan terlalu berguna jika tidak ada kedamaian. Maka itu, syarat nya harus ada damai dulu baru ada sejahtera,”paparnya.


“Oleh sebab itu, kegiatan dan juga bantuan yang diberikan PT. Semuwa Group menjadi semangat bagi kita bahwa perbedaan itu penting dan juga menjadi satu kekuatan bahwa tidak ada yang merasa terganggu disini tapi ada kebersamaan, ada kedamaian dan sukacita bersama,”jelasnya menambahkan.


Dengan itu semua, Giri yakin kedepannya Kabupaten Jayapura mampu bersaing dengan kabupaten lainnya yang ada di Luar Papua menjadi kabupaten yang penuh dengan kedaiaman dan keharmonisan.


Sebab kata Giri, banyak pemimpin disini yang bekerja keras, seperti contoh yang dilakukan oleh PT. Semuwa Group dimana sudah banyak berkorban untuk kepentingan orang banyak.


“Maka dari itu, sekali lagi terimakasih saya kepada PT. Semuwa Group yang sudah banyak berkorban untuk banyak orang. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi yang lain untuk bersama-sama membangun Kabupaten Jayapura,”ucapnya.


Ketika disinggung terkait pengusaha lain nya yang sangat kurang memberikan kontribusi kepada orang disekitar terlebih pada masyarakat, Giri menegaskan bahwa member sesuatu itu tidak boleh dipaksakan.


“Iya to, kita tidak bisa memaksakan kehendak kepada orang lain untuk berbuat baik tapi keikhlasan seperti contoh yang dilakukan oleh PT. Semuwa Group kepada agama lain, itu yang kita harapkan,”akunya.


Minimal, kata Giri itu harus dari hati nya sendiri untuk menjadi orang yang mau berkorban baik kepada saudaranya maupun kepada orang lain.


Artinya lanjut Giri, apa yang dianjurkan agama, harus dia perbuat sesuai dengan ajaran agamanya itu loh. Contoh seperti di Kristen, jika engkau mendapat berkat hendaklah berkati yang lain supaya pintu berkat tidak tertutup untukmu, itu hal yang benar.


“Jadi ketika kita punya berkat, terus kita berikan pada orang lain, pasti berkat kita kedepannya akan berlimpah.Dengan tanda heran satu ke tanda heran yang lain pasti akan terjadi dan itu firman Tuhan yang harus kita laksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Maka itu, jangan kita ragu-ragu tapi perbuatlah itu semua,”seruhnya.

Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik