Arus Kendaraan Mulai Meningkat, Kasat Lantas : Kami Terus Lakukan Pemantauan | Pasific Pos.com

| 14 August, 2018 |

Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP. Dony Cancero, S. IK saat memantau pos pengamanan Asefa dalam rangka Ops Ketupat Matoa 2018, yang berada di Batas Kota Sentani-Abepura, Senin (11/6/18) Siang. Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP. Dony Cancero, S. IK saat memantau pos pengamanan Asefa dalam rangka Ops Ketupat Matoa 2018, yang berada di Batas Kota Sentani-Abepura, Senin (11/6/18) Siang.

Arus Kendaraan Mulai Meningkat, Kasat Lantas : Kami Terus Lakukan Pemantauan

Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Arus kendaraan disepanjang jalan Kota Sentani terlihat mulai mengalami peningkatan.

Hal itu diakui Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP. Dony Cancero, S. IK saat diconfirmasi usai melakukan pengecekan pos pengamanan di beberapa titik disepanjangan jalan Sentani-Abepura, Senin (11/6/18) Siang.


Dony mengungkapkan, titik-titik yang peningkatan arus kendaraan yang cukup pesat ada di Jalan Pasar Lama, Pasar Baru, Bandara Sentani (Pati 1) dan tempat perbelanjaan seperti depan Borobudur serta Saga Sentani.


“Terutama saat pagi hari, titik-titik itu mengalami kemacetan yang luar biasa karena merupakan tempat dagang jual beli sembako. Makanya kita tempatkan beberapa pos pengamanan untuk memperlancar jalan nya kendaraan disitu,”ungkapnya.


Menurut Kasat, beberapa tempat yang ia sebutkan diatas juga merupakan tempat yang tingkat kerawanannya cukup tinggi seperti tindakan kriminal dan paling sering terjadi kecelakaan.


“Untuk itu, kami lebih memfokuskan pelayanan di beberapa tempat tersebut sehingga berbagai ganguan yang nantinya terjadi dapat kita antisipasi,”bebernya.


Kembali lagi kata kasat bahwa peningkatan arus kendaraan di Kota Sentani terjadi dikarenakan faktor hari libur dan sudah mendekati lebaran makanya arus kendaraan terus meningkat.


Selain itu, kemacetan juga terjadi karena banyaknya kendaraan yang tidak taat aturan atau memarkir kendaraan dibadan jalan sehingga mengakibatkan jalan menjadi sempit.


Oleh karena itu, Dirinya selakukan Kasat Lantas menghimbau kepada para sopir angkot dan pemilik kendaraan lainnya agar tidak memarkir kendaraan roda empat di badan jalan.


“Yang pasti kedepannya kami akan terus memantau situasi dan kondisi dilapangan dengan menetapkan serta menempatkan anggota pada titik-titik yang betul-betul mengalami kemacetan. Sehingga tidak terjadi kemacetan yang luar biasa di Kota Sentani,”jelasnya.


Dony berharap, pos pengamanan yang sudah ditempati oleh anggota kepolisian dan TNI, dapat membantu memperlancar arus kendaraan serta membantu menyelesaikan persoalan masyarakat disepanjang Jalan yang ada di Kota Sentani.


“Mudah-mudahan dengan adanya pos ini, masyarakat yang punya masalah dapat terlayani dengan baik tanpa jauh-jauh datang ke Polsek atau Lantas terlebih ke Polres karena sudah ada pos-pos pelayanan ini. Kalau ada masalah dan perlu bantuan Polisi silahkan datang ke pos terdekat, kami siap melayani,”tandas Dony Cancero.

Dibaca 71 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.