Tujuh Atlet NPC Papua Ikut Test Event APG 2018 di Jakarta | Pasific Pos.com

| 15 August, 2018 |

Tujuh Atlet NPC Papua Ikut Test Event APG 2018 di Jakarta

Olahraga Penulis  Selasa, 12 Jun 2018 10:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Sebanyak 7 atlet National Paralympic Commite (NPC) Papua dipanggil mengikuti Test Event Asian Para Games (APG) di Jakarta.

Kegiatan Test Event Asian Para Games ini dilaksanakan oleh Kemenpora, mulai tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2018.


Para atlet yang dipanggil yakni 3 atlet dari cabang olahraga atletik dan 4 atlet dari cabor renang.


Ketua Umum NPC Papua H. Jaya Kusuma, mengatakan ketujuh atlet tersebut akan bersaing dengan atlet dari provinsi lain.


“kami senang ada atlet Papua yang dipanggil, ini juga sebagai ajang untuk mengukur sejauh mana kemampuan dari atlet yang melakukan pelatihan nasional (Pelatnas) guna dipersiapkan pada Asian Para Games 2018 atau dikenal sebagai Pesta Olahraga Difabel Asia ke-3 di Jakarta, 06-13 Oktober 2018,” kata Jaya Kusuma kepada pers di Jayapura, Senin (11/6/2018).


Pria yang juga menjabat sebagai Kadistrik Jayapura Selatan ini mengaku NPC Papua akan bertolak ke Jakarta setelah hari raya Idul Fitri dengan kekuatan 7 atlet dan 3 official.


“Habis lebaran, kita langsung berangkat menuju Jakarta. Kalau atletik akan diperlombakan di GBK dan Renang di Aquatik yang dipersiapkan untuk Asian Para Games,” katanya.


Diharapkan atlet yang dikirimkan mengikuti test event dapat memberikan hasil prestasi yang terbaik, bahkan bisa menyeimbangkan kemampuan yang sama dengan atlet-atlet Pelatnas yang dipersiapkan untuk APG 2018.


“Meski atlet pelatnas sudah latihan selama 6 bulan, tapi kami tetap optimis akan ada atlet kita bisa menyanyingi mereka, karena tidak menutup kemungkinan atlet kita bisa terpilih kembali masuk pelatnas dengan sisa waktu beberapa bulan ini,” harapnya.


Diungkapkan bahwa ke-4 atlet dari cabor renang diantaranya Budiman Youwe, Max Tepapamara, Arkelous Waromi, dan satu anak Papua dari tuna daksa. Sedangkan cabor Ateltik yakni Zeth Baransano, Engelina, dan Maria Will.


“Saya harap mereka bisa memberikan prestasi terbaik untuk NPC Papua. Dari atletik Zeth Baransano ini akan turun dinomor lari 100, 200 dan 400 meter, kalau Engelina dinomor tolak dan lempar,”


Ditambahkan, untuk atlet Maria Will dan Engelina saat ini masih melakukan latihan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Sedangkan Zeth latihan di Mandala Kota Jayapura, maupun atlet renang latihan di laut, dan kolam renang.


“Test Ivent ini semua cabang olahraga dipertandingkan untuk mengukur atlet APG 2018. Ketujuh atlet kita ini juga dipusat mereka yang tentukan, karena atlet kita juga merupakan atlet terbaik yang dimiliki Papua, apalagi mereka dipersiapakan untuk Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 di Papua,” tutupnya.

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.