Turun Reses, Legisator Akan Pantau Berbagi Hal | Pasific Pos.com

| 20 June, 2018 |

Thomas Sondegau. Thomas Sondegau.

Turun Reses, Legisator Akan Pantau Berbagi Hal

Lintas Daerah Penulis  Sabtu, 09 Jun 2018 08:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, - Setiap Anggota DPR Papua yang akan turun reses di dapilnya masing-masing, maka tentunya akan memantau berbagai hal. Diantaranya pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Anggota Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegau, mengatakan, dalam reses pihaknya kali ini, akan memantau berbagai hal di antaranya pendidikan, kesehatan.


Menurut Thomas, reses ini merupakan agenda rutin DPR Papua. Dalam satu tahun anggota DPR Papua tiga kali turun untuk melaksanakan reses ke dapil masing-masing terutama yang dibiayai dari APBD provinsi termasuk pengawasan dana Otsus yang sudah dibagi 80 persen ke kabupaten dan kota.


Bahkan kata Thomas, sampai sekarang ini ada bupati yang nakal tidak melaksanakan itu.


"Itu yang kami cek termasuk infrastruktur. Memang lima tahun ini kami rasa pemerataan pembangunan infrastruktur. Di gunung, pantai, selatan dan utara. Jadi ini yang kami selalu turun cek," kata Tomas Sondegau kepada Wartawan di ruang kerjanya,Jumat (8/6/18).


Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, DPR Papua akan melihat pembangunan apa yang belum dilaksanakan untuk dicari tahu penyebabnya.


Dikatakan, jika terkendala dengan anggaran, maka ke depan akan didorong anggarannya terutama infrastruktur PON di kabupaten yang masuk klaster PON.

"Fasilitasn pendukung PON, misalnya jalan, jembatan, dan lainnya harus dipastikan segera tuntas dan sarana penunjang lain. Itu harus dipastikan," ujarnya.


Apalagi kata Thomas,, beberapa kabupaten yang menyelenggarakan PON yakni Mimika, Jayapura, Wamena, Merauke dan Biak. Namun untuk Wamena, pemkabnya tidak bersedia sehingga segera dicarikan solusi. Misalnya dipindahkan ke daerah lain, ke Kota Jayapura misalnya.


"Jadi setelah kembali kami akan bahas dengan dinas terkait dan kami akan undang mereka," imbuhnya. (TIARA)

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik