Pemkab Jayapura Mulai Bayar THR ASN dan Tenaga Kontrak | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jayapura, Subhan, SE, MM. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jayapura, Subhan, SE, MM.

Pemkab Jayapura Mulai Bayar THR ASN dan Tenaga Kontrak

Kabupaten Jayapura Written by  Rabu, 06 Jun 2018 19:52 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

SENTANI – Pemerintah Kabupaten Jayapura mulai membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak yang bekerja di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Jayapura.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jayapura, Subhan, SE, MM kepada media ini saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (6/6/18) Siang.


Menurutnya, berdasarkan edaran yang di keluarkan oleh Pemerintah Pusat maka THR dapat dibayarkan kepada semua ASN dan tenaga kontrak dengan besaran sama dengan jumlah gaji Bulan Mei, diluar tunjangan Papua.


“Yang pastinya THR lebaran mulai kami bayarkan, hanya saja jumlahnya di seuaikan atas kebijakan OPD masing-masing dengan memperhatikan jumlah gaji Bulan Mei sesuai SK ASN atau tenaga kontrak,” ujarnya.


Dikatakan, pembayaran THR sesuai edaran hendaknya dibayarkan kepada semua pegawai termasuk tenaga kontrak. THR lebaran juga berlaku bagi anggota DPRD Kabupaten Jayapura.


Dirinya menjelaskan, THR lebaran harus dibayarkan pada bulan Juni karena bulan Juli nanti ada pembayaran Gaji 13. Kedua penambahan pendapatan gaji tersebut sesuai petunjuk pusat tidak bisa dibayarkan bersamaam pada bulan Juni.
“Kami berharap, supaya semua pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, baik yang ASN maupun tenaga kontrak dapat dibayar THRnya di OPD masing-masing berdasarkan ketentuan di edaran,” harapnya.


Sementara disinggung mengenai gaji 13, Subhan menegaskan bahwa, gaji 13 akan dibayarkan pada awal Bulan Juli mendatang. "Walaupun anggapan awal di bayarkan bulan ini namun di tunda ke bulan Juli,"akunya.


Dijelaskan, sekalipun pembayaran gaji 13 di tunda ke bulan Juli namum jumlahnya tidak ada pengurangan tetapi tetap sesuai petunjuk Pemerintah Pusat akan dibayarkan berdasarkan gaji bulan Juni diluar tunjangan Papua.


“Jadi untuk gaji 13, ASN harap bersabar dulu, sedangkan untuk THR akan segera terbayar dibulan ini. Semoga pembayaran THR berjalan lancar untuk kesejahteraan pegawai,” tukas Subhan.

Read 275 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.