Pemkab Manokwari Surati Kemendagri Untuk Memastikan Perda Miras | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Pemkab Manokwari Surati Kemendagri Untuk Memastikan Perda Miras

Papua Barat Penulis  Rabu, 06 Jun 2018 13:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Penasehat hukum Pemkab Manokwari Jimmy Ell, Pemkab Manokwari menyurati Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memastikan masih berlakukan Perda Miras nomor 5 tahun 2006.

“Pemda Manokwari dalam hal ini bupati sudah menyurati Kemendagri, karena masih terjadi simpang siur antara Pemprov dan Kemendagri selaku pemerintah pusat, bahwa Perda Miras ini masih berlaku sampai hari ini,” kata Jimmy kepada wartawan di kantor bupati, Selasa (5/6).

Dikatakan Jimmy, kesimpangsiuran masih berlakunya atau tidak peraturan daerah (Perda) larangan minuman keras (miras) nomor 5 tahun 2006 tidak hanya terjadi di kalangan masyarakat, tetapi juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dengn demikian, tegas Jimmy, Perda Miras nomor 5 tahun 2006 masih menjadi produk hukum yang legal untuk penindakan peredaran Miras di Manokwari.

Jimmy menerangkan, revisi terhadap Perda Miras nomor 5 tahun 2006, bila ada masukan dan saran dari masyarakat yang disampaikan kepada Pemkab Manokwari.

“Kalau perlu direvisi, maka akan melalui tahapan prolegda di DPRD sehingga akan didorong Pemda Manokwari untuk merevisi Perda tersebut,” tandas Jimmy.

Diberikatakan sebelumnya,  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta agar Pemkab Manokwari merevisi Perda Miras nomor 5 tahun 2006 tersebut yang merupakan produk hukum yang dihasilkannya saat masih menjabat sebagai Bupati Manokwari. [SDR-R3] 

Dibaca 84 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX