Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar DPR Papua Gelar Buka Bersama | Pasific Pos.com

| 14 August, 2018 |

Suasana buka puasa bersama keluarga besar DPR Papua, Selasa (5/6/18). Suasana buka puasa bersama keluarga besar DPR Papua, Selasa (5/6/18).

Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar DPR Papua Gelar Buka Bersama

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 05 Jun 2018 22:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Along: Ini Sebagai Bentuk Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Beragama

 

Jayapura, - Dalam rangka menjalin silaturahmi, Keluarga besar DPR Papua menggelar buka puasa bersama di Lobby Gedung DPR Papua, Selasa (5/6/18).

Acara buka puasa bersama ini (Bukber) dihadiri Sekretaris DPR Papua, Juliana J Waromi, SE, MSi, Kabag Keuangan DPR Papua, Mulyani dan beberapa Anggota DPR Papua diantaranya, Wakil Ketua Komisi I, Tan Wie Long, Sekretaris Komisi I, Mathea Mamoyau, S. Sos, Anggota Komisi III, Radius Simbolon, Wakil Ketua Komisi IV, Stef Kaisepo dan Anggota Komisi II, Pendis Enumbi, serta para satff dan pegawai DPR Papua.


Usai buka puasa bersama yang berlangsung secara kekeluargaan, Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Tan Wie Long mengatakan, jika DPR Papua sangat respon dan mempunyai perhatian terhadap kebersamaan, serta kerukunan dan toleransi antar umat beragama.


"Intinya DPR Papua sangat respon dan mempunyai perhatian tentang kebersamaan. Kebersamaan ini, artinya kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang ada di Papua ini. khususnya kami di dalam lembaga DPR Papua yang berasal dari berbagai Suku, Agama dan Ras,“ kata Tan Wie Long kepada Pasific.


Bahkan, menurut Politisi Partai Golkar ini, buka bersama yang diprakarsai oleh Sekretariat DPR Papua ini.


"Kami menilai ini sangat positif. Kita berharap agenda-agenda seperti itu berkesinambungan dan bisa menjadi sebuah agenda rutin dalam menyambut hari raya keagamaan, " harapnya.


Bahkan pihaknya berharap, tentunya ini bukan sekedar acara seremonial saja, tetapi ini benar-benar mempunyai arti dan makna positif yang baik.


"Karena nilai - nilai keagamaan yakni umat Muslim bisa memberikan sebuah pencerahan dari ustadz kepada umatnya yang ikut berbuka puasa bersama. Semoga apa yang menjadi Ridho Ustadz yang telah memberikan siraman rohani untuk kita semua betul-betul di berkahi oleh Allah SWT, " tuturnya.


Apalagi, kata Along sapaan akrabya, keberadaan DPR Papua, terutama para anggota DPR Papua yang datang dalam buka puasa ini, datang dari berbagai latar belakang yang berbeda termasuk seluruh pegawai dan staff DPR Papua.


Lanjut Along, hal itu, menandakan bahwa di Papua toleransi antar umat beragama sangat tinggi.


“Ini kami harapkan menjadi contoh bagi instansi pemerintah, swasta dan lainnya agar bisa melaksanakan hal-hal positif seperti ini, dalam upaya terus menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Papua,“ tandasnya.


Ditempat yang sama, Sekretaris Komisi I DPR Papua, Mathea Mamoyao, S. Sos menambahkan, jika pihaknya sangat mendukung upaya-upaya untuk terus menjaga toleransi antar umat beragama di Papua, termasuk salah satunya melalui buka puasa bersama ini, sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar sesama.


Lanjut dikatakan, hal yang sama juga dilakukan kami yang Nasrani sebelum berlibur untuk merayakan Hari Raya Natal, kami juga mengadakan Natal bersama.


"Ini juga dalam keluarga besar DPR Papua ini, kita juga menghargai toleransi beragama dalam gedung ini.


Sehingga tambah Politisi Partai PDI Perjuangan ini, pada kesempatan ini kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.


"Pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa juga selamat merayakan hari Raya Idul Fitri, yang sebentar lagi akan dirayakan oleh saudar-saudara kami umat muslim di Papua. Semoga selama menjalankan ibadah puasa diberi kesehatan dan dapat menyelesaikan ibadah Puasanya dengan lancar hingga menuju hari kemenangan yakni Idul Fitri, " tutupnya. (TIARA)

Dibaca 111 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.