Bus PT Freeport Ditembak OTK | Pasific Pos.com

| 14 August, 2018 |

Kapolres Mimika, AKBP Agung M. Kapolres Mimika, AKBP Agung M.

Bus PT Freeport Ditembak OTK

Headline Penulis  Selasa, 05 Jun 2018 19:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Bus milik PT. Freeport dengan nomor lambung 140458, Selasa (5/6) Pagi ditembaki orang tidak dikenal, saat melintas dengan membawa karyawan PT. FI di Mile 60.

Dari data yang dihimpun kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.20 WIT dimana bus milik PT. Freeport dengan nomor lambung 140458 yang dikendarai oleh Rafly Palit melintas dengan 7 bus lainnya dari rute terminal Gorong-Gorong menuju mile 68 tambang Tembagapura.


Namun saat melintas di Mile 60 yang berdekatan dengan pos RPU 47 tiba-tiba bus tersebut dibrondong peluru oleh orang tidak dikenal yang mengakibatkan bus dengan nomor lambung 140458 mengalami pecah kaca akibat terkena proyektil peluru.


Kapolres Mimika, AKBP Agung M, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, namun dalam insiden penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, dan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengajaran oleh oknum tersebut.


"Iya ada penembakan, tapi tidak ada korban hanya mengenai kaca salah satu bus saja," ungkapnya Selasa (5/6) sore.


Sementara itu ditanya apakah penembakan tersebut dilakukan oleh salah satu kelompok kriminal bersenjata yang mendiami seputaran Tembagapura, dirinya enggan memberikan komentar lantaran masih akan didalami.


"kalau untuk pelaku penembakan kami belum tahu, apakah itu diduga dari kelompok KKB atau bukan nanti kami akan dalami lagi," ujarnya.

Dibaca 105 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.