Tahun ini, Bupati Target Pecat Tiga Pegawai | Pasific Pos.com

| 16 August, 2018 |

Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemda Merauke Saat Apel KORPRI. (foto:ady) Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemda Merauke Saat Apel KORPRI. (foto:ady)

Tahun ini, Bupati Target Pecat Tiga Pegawai

Papua Selatan Penulis  Selasa, 05 Jun 2018 08:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Badan Kepegawaian diminta untuk bertindak tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Merauke yang terbukti malas (tidak,red) menjalankan tugasnya. Tindakan tegas tersebut adalah berupa pemecatan dengan tidak hormat dan itu dilakukan saat pelaksanaan apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

“Saya target tahun ini harus ada (pegawai) yang dipecat dengan tidak hormat, minimal tiga orang,”tegas Bupati Merauke Frederikus Gebze,SE,M.Si di sela-sela arahannya pada bulanan KORPRI di Halaman GOR Head Sai, Senin (4/6).
Menurut Bupati, tindakan tegas itu memang harus dilakukan sebagai efek jera, sekaligus untuk mengingatkan kepada yang lain supaya disiplin. Jadi, pemecatan itu dilakukan saat dilaksanakan apel KORPRI. Pegawai yang bersangkutan dipanggil untuk datang dan kemudian maju kedepan, selanjutnya dibacakan dan dilepas bajunya untuk diganti dengan baju biasa.


“Diistirahatkan, mungkin yang bersangkutan cocoknya bekerja dengan masyarakat. Kalau dengan pemerintah atau negara, yang bersangkutan tidak bisa melaksanakan,”ujar Bupati.


Lanjut Bupati, target tiga orang itu cukup beralasan, apalagi datanya sudah ada. Bahkan, ada oknum pegawai yang sampai seratus hari tidak melaksanakan tugas. “Kalau kita pakai perikemanusiaan, ini terus sampai kapan? Jadi, harus ada efek jera sebagai shok terapi, supaya semua bisa melihat. Ini bukan karena kita, (tetapi) undang-undangnya mengatur demikian,”terang Bupati.


Bupati menambahkan, aturan itu memang harus dilakukan dan jika tidak, maka akan ada orang yang mengadukan itu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Karena itu, Bupati mengingatkan supaya ASN di lingkungan Pemda Merauke untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya.


ASN di Kabupaten Merauke juga diminta untuk menjaga loyalitas, netralitas, integritas dan meningkatkan kualitas. Kemudian, menjaaga seluruh laporan pertanggungjawaban dan laporan penggunaan dana serta laporan pelaksanaan kegiatan.

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.