Bupati Mathius Hadiri Acara Buka Puasa di Masjid Baitussalam | Pasific Pos.com

| 14 August, 2018 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, ketika menyampaikan arahan pada acara buka puasa bersama di Masjid Baitussalam Kompleks Perumahan Pemda, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Snein (28/5/18) Sore. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, ketika menyampaikan arahan pada acara buka puasa bersama di Masjid Baitussalam Kompleks Perumahan Pemda, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Snein (28/5/18) Sore.

Bupati Mathius Hadiri Acara Buka Puasa di Masjid Baitussalam

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 29 Mei 2018 20:35 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., turut hadir dalam acara buka puasa bersama di Masjid Baitussalam Khenambay Umbay, di Kompleks Perumahan Pemda Kabupaten Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Senin (28/5/218) Sore.

Selain dihadiri Bupati Mathius, juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro, Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Nova Ismailiyanto dan Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Jayapura dan Ketua Masjid Baitussalam Yudi R. Harsono, S.H., serta segenap tokoh masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mathius mengungkapkan, bahwa dirinya hanya menghadiri undangan buka puasa bersama dari warga (ummat Muslim) yang ada di Kompleks Perumahan Pemda Doyo Baru.


"Tentunya kehadiran kita untuk memenuhi undangan dari ummat yang ada disini. Karena dalam suasana puasa di bulan suci ramadhan ini, mereka ingin pemerintah maupun kepala daerah bisa hadir mengunjungi mereka, ujarnya.


"Dan saya pikir kita dapat berbagilah bagaimana suka cita mereka di bulan puasa ini bisa bersama-sama kita melihat kegembiraan mereka dan juga melihat acara buka puasa bersama yang mereka sudah rancang ini,"sambungnya.


Mathius berpesan kepada jamaah yang hadir agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jayapura.
Tentu kata Mathius, seluruh warga Kabupaten Jayapura dari latar belakang apapun berkewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban.


"Pastinya situasi apapun di tiap-tiap wilayah itu menjadi tanggung jawab masing-masing dan jangan berharap kepada pemerintah saja yang akan mengatur semuanyaDan itu berlaku disemua tempat baik di RT/RW, umat, pengurus masjid maupun gereja itu bertanggung jawab untuk wilayahnya masing-masing,"cetus Mathius mengakhiri wawancara.

Dibaca 88 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.