BPD HIPMI Papua Gelar Safari Ramadan di Ponpes Nurul Anwar | Pasific Pos.com

| 14 August, 2018 |

Ketua Umum BPD HIPMI Papua, H.Dasril Sahari menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Ponpes Nurul Anwar. Ketua Umum BPD HIPMI Papua, H.Dasril Sahari menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Ponpes Nurul Anwar.

BPD HIPMI Papua Gelar Safari Ramadan di Ponpes Nurul Anwar

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 27 Mei 2018 18:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Papua menggelar Safari Ramadan 1439 H/2018 M di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anwar, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (26/5/2018).

“HIPMI go to Pesantren adalah untuk memberikan edukasi, inspirasi dan motivasi kepada para santri bahwa setelah lulus dari Ponpes outputnya bukan hanya menjadi Mubaligh, disamping menyampaikan dakwah yang menyejukkan, tapi juga kami mendidik para santri agar dapat menggeluti bidang entrepreneurship, “jelas Ketua Umum BPD HIPMI Papua, H.Dasril Sahari.


Dasril mengatakan, memilih Ponpes untuk kegiatan Safari Ramadan adalah satu dari tiga bagian program HIPMI yakni HIPMI go to Campus, HIPMI go to School dan HIPMI go to Pesantren.


Selain itu, tidak ada biaya makan dan minum bagi para santri sejak berdirinya Ponpes itu pada tahun 2005. Disinilah kami tergugah bahwa Ramadan adalah momen untuk saling berbagi, “katanya.


Safari Ramadan, kata Dasril, adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh pengurus HIPMI. Ramadan 1438 H/2017 M, pihaknya melaksanakan di salah satu Ponpes di Kota Jayapura, tahun ini dilakukan di Kabupaten Jayapura.


Pihaknya ingin seluruh Badan Pengurus Cabang HIPMI (BPC HIPMI) di Papua terlibat dalam setiap kegiatan keagamaan untuk menjaga persahabatan dan persaudaraan dalam HIPMI.


Ketua Panitia Safari Ramadan 1439 H/2018 M BPD HIPMI Papua, Eduard Polohindang mengatakan, kegiatan dilakukan HIPMI Papua pada Ramadan tahun ini yakni Safari Ramadan sekaligus buka puasa bersama di Kabupaten Jayapura, selanjutnya akan dilakukan di Kota Jayapura.


“Sudah menjadi tradisi di HIPMI pada kegiatan keagamaan melibatkan semua pengurus yang walau berbeda keyakinan tetap menjaga toleransi antara umat beragama, karena HIPMI memang pemersatu bangsa, “kata Eduard.


Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nurul Anwar, Ustadz Mansyur Al Kahfi menyampaikan terima kasih atas kunjungan pengurus HIPMI Papua.


“Kami berdoa semoga keluarga besar HIPMI semakin berkah dalam seluruh aktivitasnya, “ucap Mansyur.


Ponpes Nurul Anwar didirikan sejak tahun 2005 di Kampung Komba, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Kini Ponpes tersebut memiliki 130 santri dan santriwati.


Pada kesempatan tersebut, HIPMI menyerahkan bantuan berupa bahan pokok termasuk diantaranya beras kualitas super dan mi instant serta bahan kebutuhan lainnya.

Dibaca 146 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.