Perbankan Siap Penuhi Kebutuhan Uang di Papua | Pasific Pos.com

| 20 June, 2018 |

Pelayanan di salah satu bank di Kota Jayapura. Pelayanan di salah satu bank di Kota Jayapura.

Perbankan Siap Penuhi Kebutuhan Uang di Papua

Ekonomi & Bisnis Penulis  Sabtu, 26 Mei 2018 22:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura – Sejumlah perbankan di Papua siap memenuhi kebutuhan uang bagi masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri tahun 2018.

“Kesiapan dana seperti tahun lalu belum ada peningkatan, tapi kami belum bisa menyebutkan jumlahnya karena masih terus melakukan koordinasi dengan kantor cabang yang ada di daerah, tapi pada intinya kami siap memenuhi, “kata Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang, di Kota Jayapura, Jumat (25/5/2018).


Dia menambahkan, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari kantor cabang mengenai jumlah kebutuhan uang tunai, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Bank Indonesia.


Sementara untuk mesin anjungan tunai mandiri (ATM), kata Sadar, tetap terlayani dengan baik walaupun dalam masa menjelang lebaran libur cukup panjang.


Wakil Pemimpin BRI Wilayah Jayapura, Suwarya mengatakan, untuk penukaran uang pecahan kecil (UPK), pihaknya siap memenuhi kebutuhan masyarakat.


“Kami siapkan UPK Rp20 miliar yang akan ditukar oleh masyarakat, sementara ketersediaan uang di mesin ATM siap, “kata Suwarya.

Dibaca 49 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik