Produksi Ikan di Kota Jayapura Meningkat | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura, Elsye Rumbekwan. Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura, Elsye Rumbekwan.

Produksi Ikan di Kota Jayapura Meningkat

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 24 Mei 2018 18:36 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

 

JAYAPURA - Melalui pembinaan sekolah lapang, pelatihan budidaya bagi para petani perikanan di kampung disertai bantuan bibit dan pakan menjadi faktor meningkatnya produksi ikan.

Periode 2017, produksi ikan di Kota Jayapura mampu meningkatkan produksinya 49.093 ton selama 2017 atau naik 0,10 persen biladibandingkan dari 2016.


Meningkatnya produksi ikan disertai dengan tingkat konsumsi ikan masyarakat juga meningkat pada 2017 menjadi 42,50 persen atau naik 0,20 persen dari 2016.


"Dukungan seluruh komponen masyarakat Kota Jayapura sangat penting. Harapan kami terus meningkatkankebutuhan ikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura, Elsye Rumbekwan di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (24/5/18).


Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan dengan meningkatkan produksi ikan di menandakan sumber daya masyarakat semakin kompetitif, keuangan dan perekonomian yang semakin membaik dan sarana dan prasarana tersedia.


"Kesumuanya ini menjadi faktor pendukung, faktor pemicu dan faktor pengungkit dalam pencapaian sasaran dan target serta hasil-hasil pembangunan yang dicapai. Dengan mencipatakan suasana kota yang aman, damai, dan kondusif," kata Benhur.

Dibaca 299 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX