Tujuh Upaya Pertamina Antisipasi Lonjakan Kebutuhan BBM di Papua | Pasific Pos.com

| 25 September, 2018 |

Pengisian bahan bakar minyak di SPBU. Pengisian bahan bakar minyak di SPBU.

Tujuh Upaya Pertamina Antisipasi Lonjakan Kebutuhan BBM di Papua

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 23 Mei 2018 20:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA – Manajemen PT Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua mengantisipasi lonjakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dengan melakukan sejumlah upaya.

Yang pertama adalah pembentukan tim satgas yang bertugas memantau kecukupan stok BBM, LPG dan Avtur. Distribusi ke outlet penyalur hingga kehandalan sarana dan prasarana yang diperlukan.


“Kedua, melakukan buffer stok lembaga penyalur maupun terminal BBM, ketiga menyiapkan terminan BBM untuk operasional 24 jam jika diperlukan, “kata General Manager PT Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua, Boy Frans Justus Lapian, di Kota Jayapura, Selasa (22/5/2018).


Dia menambahkan, upaya yang keempat adalah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengamanan penyaluran BBM dan LPG, serta upaya kelima adalah menyiapkan armada mobil tangki dan menyiapkan petugas sopir dan kernet dalam mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM menjelang Idul Fitri 1439 H/2018 M.


Upaya keenam, kata Boy, adalah tambahan kapal tanker untuk mengirimkan BBM ke terminal transit TBBM Wayame untuk didistribusikan ke pelosok Maluku dan Papua.


“Juga menyiagakan tim satgas HSSE baik kantor unti region maupun lokasi dengan meningkatkan kewaspadaaan kepada setiap kemungkinan yang dapat menyebabkan unsafety, ini upaya yang ketujuh, “paparnya.


Boy berharap dengan upaya tersebut, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dan lebaran dengan nyaman.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang mengalami keluhan untuk mendapatkan BBM dan LPG dapat menghubungi Contact Pertamina di 1500000.

Dibaca 108 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.