Alkitab Diterjemahkan ke Bahasa Yali | Pasific Pos.com

| 20 June, 2018 |

Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Soedarmo. Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Soedarmo.

Alkitab Diterjemahkan ke Bahasa Yali

Info Papua Penulis  Senin, 21 Mei 2018 22:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA,- Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Soedarmo mengapresiasi penerbitan alkitab yang diterjemahkan ke bahasa Yali, yang merupakan salah satu suku terbesar di daratan provinsi Papua, lebih khusus di Kabupaten Yahukimo.

“Saya baru kembali dari Yahukimo, lebih khusus di Distrik Anggruk, menyaksikan penerbitan alkitab yang diterjemahan ke bahasa Yali. Bayangkan sebelumnya alkitab itu dari bahasa Jerman kemudian diterjemahkan ke bahasa Yali. Ini luar biasa,” kata gubernur Soedarmo.

Soedarmo mengharapkan, penerbitan alkitab berbahasa Yali ini, mudah-mudahan dijadikan pegangan oleh masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Selain itu juga, alkitab ini kemudian harus dipahami serta dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Lebih khusus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain meluncurkan Alkitab bahasa Yali, ujar Soedarmo, Pemkab Yahukimo juga telah meresmikan ruang rawat inap Rumah Sakit Efata Anggruk.

Dengan demikian, Soedarmo berpesan agar pemerintah setempat bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masayarakat.

"Setiap masyarakat Papua wajib mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Artinya, setiap orang yang datang harus sembuh, bukan tambah sakit," katanya.

Sebelumnya, Klasis GKI dan Schwelm Jerman meluncurkan Alkitab Bahasa Yali di Angguruk, Yahukimo. Selain di Angguruk, launching alkitab Bahasa Yali rencananya akan dilakukan di Apahapsili, Kabupaten Elelim pada 27 Mei 2018 mendatang.

Diperkirakan Alkitab bahasa Yali yang telah dicetak berjumlah sekitar 14.400 eksemplar sementara Alkitab bergambar untuk anak anak berjumlah 4.000 eksemplar. Alkitab itu sudah dicetak dan sementara di distribusikan secara bertahap di Angguruk maupun Apahapsili.

Dibaca 220 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik