Patroli Gabungan Geledah Rumah Produksi Milo | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Penggeledahan sebuah rumah yang berada di Waena Kampung Distrik Heram yang disinyari sebagai tempat memproduksi dan menjual minuman keras. Penggeledahan sebuah rumah yang berada di Waena Kampung Distrik Heram yang disinyari sebagai tempat memproduksi dan menjual minuman keras.

Patroli Gabungan Geledah Rumah Produksi Milo

Kriminal Written by  Sabtu, 19 Mei 2018 22:36 0
Rate this item
(0 votes)

Jayapura,- Menindaklanjuti Peredaran Minuman keras lokal yang kian meresahkan masyarakat, Tim Gabungan Polres Jayapura Kota yang di backup TNI dari Kodim 1701, melakukan penggeledahan sebuah rumah yang berada di Waena Kampung Distrik Heram yang disinyalir sebagai tempat produksi dan menjual minuman keras lokal jenis sopi, Jumat (18/5).

Penggeldahan oleh 30 personil tim gabungan TNI/Polri tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Jayapura Kota, AKP Leonardo Yoga, didampingi Danramil Jayapura Utara Kapten Inf. Sostenes dan Patiplin Pomdam XVII Cendrawasih Letda Cpm Heru Sarjilan.


Dalam penggedahan yang berlangsung kurang lebih 60 menit, petugas gabungan berhasil mengamankan satu orang yang diduga sebagai pemilik dan penjual Miras lokal jenis sopi berinisial YO (63) serta mengamankan 6 botol miras opolosan jenis Sopi.


Kabag Ops Polres Jayapura Kota, AKP Leonardo Yoga menuturkan operasi gabungan tersebut merupakan tindak lanjut dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum polres Jayapura kota serta menekan angka kejahatan khususnya miras ilegal, curanmor dan mabuk di tempat umum guna menjaga keamanan Kota Jayapura.


“Pada hari ini adalah untuk menjaga integritas antara TNI-POLRI dan Pemerintah dengan sasaran kejahatan Miras ilegal, curanmor dan mabuk di tempat umum serta menjaga keamanan kota Jayapura. Namuan utamanya yakni agar kota Jayapura aman dan kondusif,” jelasnya, Jumat (18/5) sore.


Dirinya pun menambahkan kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus-menerus dan secara rutin dengan harapan dapat menekan angka penjualan miras ilegal dan mabuk di tempat umum serta curanmor yang selama ini meresahkan masyarakat khusunya di Kota Jayapura.


“Kami akan terus gencar untuk lakukan patrol sepeti ini, sampai dengan benar-benar bisa ditekan. Dan tidak menutup kemungkinan tiap minggunya ada patrol rutin dari kami anggota gabungan TNI/Polri,” tegasnya.


Mantan Kasat Lantas Polres Jayapura ini pun menambahkan, untuk pelaku penjual Miras tersebut saat ini sudah berada di Mapolres Jayapura kota beserta barang bukti untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.


“Pelaku dan barang bukti setelah diamankan di TKP kami giring ke Polres untuk ditangani oleh Sat Narkoba, untuk proses lebih lanjut nanti penyidik yang dalami lagi,” terangnya.


Ia pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khusunya yang ada di Kota Jayapura agar meninggalkan aktifitas yang selama ini meresahkan entah itu penjualan minuman keras ilegal, mabuk di muka umum bahkan perjudian dan pencurian kendaraan bermotor, dikeranakan pihaknya tidak segan-segan untuk menindak tegas setiap para pelanggar aturan yang sudah berlaku di Negara ini.

Read 171 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.