Perbasasi Papua Butuh Tempat Latihan Permanen | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Ketua Pengprov Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray. Ketua Pengprov Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray.

Perbasasi Papua Butuh Tempat Latihan Permanen

Olahraga Penulis  Rabu, 16 Mei 2018 22:03 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Sofball Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasasi) Provinsi Papua berharap ada tempat latihan yang belum permanen.

Saat ini tempat latihan masih menggunakan lapangan milik swasta yang kita pinjam. “kita belum memiliki fasilitas lapangan yang memadai untuk mendukung latihan para atlet,”ungkap Ketua Pengprov Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray belum lama ini.


Menurut Ormuseray, tim softball Papua selama ini sudah memberikan prestasi untuk Papua. Hanya saja sampai dengan saat ini kita belum memiliki lapangan permanen yang sudah memadai untuk mendukung prestasi para atletnya.


“Tetu ini masalah dan telah menjadi pergumulan pengurus, kami berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi, KONI Papua maupun PB PON Papua, agar dalam waktu dekat sudah bisa membangun lapangan latihan yang permanen,”ujarnya.


Selain itu kata Ormuseray, tidak bisa dipungkiri jika atlet softball dan baseball Papua di Indonesia masih menjadi yang terbaik. Sehingga tentu prestasi atlet harus didukung dengan fasilitas latihan.


Lanjut Ormuseray, penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 sudah semakin dekat, persiapan atlet harusnya sudah dilakukan sejak sekarang, namun harus didukung pula dengan fasilitasnya. Tetapi kenyataanya sampai saat ini belum ada lapangan Baseball dan Softball yang dibangunkan. “berharap sebelum PON 2020 nanti, softball dan baseball sudah memiliki lapangan permanen,” harap Ormuseray.

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.