Dinas PU Berharap Jalan Kampung Buton Jayapura Dimanfaatkan | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Papua, Djuli Mambaya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Papua, Djuli Mambaya.

Dinas PU Berharap Jalan Kampung Buton Jayapura Dimanfaatkan

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 16 Mei 2018 22:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pembangunan venue voli Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Kampung Buton, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura batal dibangun dengan alasan struktur tanah yang tidak memenuhi standar.

Padahal, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Papua sudah membangun jalan penghubung ke lokasi venue dengan anggaran APBD tahun 2017 sebesar Rp 10 miliar lebih dengan panjang jalan 1.7 kilometer.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Papua, Djuli Mambaya yang dikonfirmasi mengakui jika pembangunan jalan tersebut sudah rampung seratus persen. Ya, pekerjaan jalan tersebut sudah selesai, saya harap jika pembangunan venue tidak dilakukan dilokasi itu, jalannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat,”ungkap Djuli kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/5/2018).


Lanjut Djuli, jika akhirnya jalan di Kampung Buton itu tidak dimanfaatkan, pihaknya berpikir itu bukan urusannya. Pasalnya jalan itu dibangun untuk mendukung sarana venue voly yang awalnya akan dibangun. Ya, sangat disayangkan jika nanti jalan tersebut pada akhirnya tidak dimanfaatkan, pasalnya jalan ini sudah dibangunkan dua jalur dengan kontruksi yang begitu kuat. Ujarnya.


Katanya lagi, jalan itu sudah kerjakan dengan baik dan tuntas 100 persen bahkan sudah diperiksa oleh Inspektur dan BPK RI. “Kita berharap jalan itu nantinya dimanfaatkan, sehingga tidak mubazir, soalnya bangunan venue voly itu jadi dibangun atau tidak, tentu bukan kewenangannya untuk menjawab, Karena memang tugas kita yaitu membangun jalan menuju venue PON 2020 sebagai bentuk dukungan Dinas PU untuk mensukseskan pelaksanaan PON di Papua,” ucapnya.

Dibaca 57 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.