Polisi Temukan Miras Siap Edar di KM Muyu | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Miras jenis Sopi yang ditangkap pihak kepolisian di Kabupaten Mappi, Selasa kemarin. Miras jenis Sopi yang ditangkap pihak kepolisian di Kabupaten Mappi, Selasa kemarin.

Polisi Temukan Miras Siap Edar di KM Muyu

Kriminal Penulis  Rabu, 16 Mei 2018 21:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Mappi,- Kepolisian Resor Mappi berhasil mengamankan beberapa karton berisi minuman keras illegal yang berjumlah 174 botol, yang diselundup masuk ke wilayah hukum Polres Mappi melalui KM Muyu yang saat itu sandar di pelabuhan Nambay-Mappi, Selasa (15/05/2018).

Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K melalui Kapolsek Nambay IPTU Djauhari Hakim menuturkan, mencurigai keberadaan miras di Mappi di pasok dari pelabuhan Nambay, maka dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan ini, kami betul betul intensif dalam melakukan pemeriksaan di semua kapal yang sandar di pelabuhan Nambay.


"selama razia petugas kepolisian menemukan minuman jenis sopy siap edar di dalam dek penumpang kapal tersebut saat sebelum di turunkan dari kapal ke dermaga,” kata Kapolsek.


Menurut Kapolsek, anggota mengamankan minuman keras tersebut sebelum diturunkan di dermaga, dan rencananya akan di bawa keluar dari dermaga dengan menggunakan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) untuk mengelabuhi petugas kepolisian.
“barang haram yang akan di edarkan di wilayah Mappi langsung di bawa di mapolsek untuk diamankan,” jelasnya.


Sekedar diketahui bahwa sudah berulang kali, Polres Mappi berhasil mengamankan miras jenis sopi yang diseludupkan lewat kapal penumpang, bahkan tak tanggung tanggung para penyelundup miras berdalih barang milik petugas sehingga tidak akan mungkin untuk di periksa, tetapi dengan keteguhan para Petugas Kepolisian tetap memeriksa barang yang akan turun di dermaga, namun hal tersebut masih tidak dapat memberi efek jerah bagi para pelaku hingga tindakan terlarang tersebut masih dilakukan.

Dibaca 85 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.