Tokoh Lintas Agama Keerom Mengutuk Teros Bom Surabaya | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Nampak Bupati Keerom, Kapolres, Komandan Satgas TNI Kab. Keerom melakukan tandatanga turut berduka cita atas gugurnya enam anggota Polri dalam aksi terorisme di Surabaya. Nampak Bupati Keerom, Kapolres, Komandan Satgas TNI Kab. Keerom melakukan tandatanga turut berduka cita atas gugurnya enam anggota Polri dalam aksi terorisme di Surabaya.

Tokoh Lintas Agama Keerom Mengutuk Teros Bom Surabaya

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 16 Mei 2018 21:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

KEEROM,- Para Tokoh lintas Agama di Kabupaten Keerom mengutuk dengan keras terhadap tindakan teroris di Surabaya dan siap mendukung Polri.

Peryataan tokoh lintas Agama di Kabupaten yang berbatasan dengan Negara Papua New Guinea digelar di Aula Polres Keerom Jln. Bhayangkara Arso Swakarsa Kab. Keerom, disaksikan Kapolres Keerom Akbp Muji Windi Harto, S.I.K.,SH, Bupati Kab. Keerom Muh. Markum, SH., MH., MM dan segenap Komandan Satgas TNI Kab. Keerom serta SKPD Kab. Keerom.

 
Adapun tokoh agama yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut adalah Ketua FKUB Kab. Keerom Pdt Karel Sopomena, Ketua MUI Kab. Keerom Kyai Mahfud Mudhor, Ketua Dekanat Keerom Pstr Crisvanus Bidy S.Vd, Ketua Klasis GKI Kab. Keerom Pdt. Frans Mambrasar, S.Th, Ketua PHDI (Persatuan Hindu Darma Indonesia) Kab. Keerom Bapak GIONO.


Pernyataan sikap oleh Tokoh Lintas Agama antara lain, pertama, seluruh Tokoh agama yang ada di Kab. Keerom dengan Iman dengan tegas menolak dan mengecam tindakan teroris yang menghilangkan nyawa orang lain.


Kedua, Tokoh agama memberi dukungan kepada Pemerintah dan Polri untuk menindak tegas perilaku terorisme sampai tuntas.


Ketiga, tokoh agama meminta kepada teroris untuk bertobat dan kembali menjaga kedamaian Bangsa dan Negara kita Indonesia.


Keempat, Tokoh agama menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan di Kab. Keerom agar menjaga kedamaian di Kab. Keerom.


Kelima, Tokoh agama memohon kepada seluruh umat dan masyarakat Keerom mari kita turut menjaga perdamaian. Keenam, tkoh agama Kab. Keerom meminta kepada seluruh umat agar menjaga keamanan dan kedamaian agar saudara - saudara kita yang muslim dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan lebaran dengan baik.


Kapolres Keerom saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pernyataan sikap Tokoh lintas Agama Kab. Keerom tersebut merupakan bentuk perlawanan terhadap aksi teroris, mengutuk dengan keras tindakan teroris di Surabaya dan siap mendukung Polri menciptakan keamanan dan kedamaian dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"dengan pernyataan sikap ini diharapkan Para Tokoh lintas Agama dapat melanjutnya pesan dimaksud kepada suluruh jemaatnya agar keamanan dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat tercapai khususnya di Kab. Keerom, "tegas Kapolres.


Usai pelaksanaan pernyataan sikap dilanjutkan dengan penanda tanganan turut berduka cita atas gugurnya enam anggota Polri dalam aksi terorisme di Surabaya.

Dibaca 93 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.