BI Pastikan Suplai Bapok ke Papua Tak Terganggu | Pasific Pos.com

| 17 August, 2018 |

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Adi Purwantoro. Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Adi Purwantoro.

BI Pastikan Suplai Bapok ke Papua Tak Terganggu

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 16 Mei 2018 21:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura – Pasca bom mengguncang sejumlah titik di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu dan Senin (13/14 Mei 2018), Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua yang juga bagian dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Papua memastikan suplai bahan pokok (bapok) dari Surabaya ke Papua tak terganggu.

Hal itu disampaikan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Adi Purwantoro kepada Pasific Post, di Kota Jayapura, Rabu 16 Mei 2018.


Adi menambahkan, distribusi bapok dari luar Papua dan paling dominan dari Surabaya menjelang Ramadhan tetap berjalan dengan baik sehingga masyarakat tak perlu khawatir akan kekurangan stok.


“Bank Indonesia terus berkoordinasi dengan TPID baik di Provinsi Papua dan juga kabupaten lain di Papua dan berkoordinasi dengan stakeholder yang lain agar tetap stabil, “ucap Adi.


Walau demikian, semua pihak termasuk Bank Indonesia diminta meningkatkan kewaspadaan dengan cara meningkatkan koordinasi seluruh unsur.


Menurut Adi, distributor di Papua jauh hari telah menyiapkan kebutuhan pokok masyarakat sehingga kejadian di Surabaya tidak mempengaruhi suplai dan harga bapok.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.