Kapolda Warning Blokade di Pegubin | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Kapolda Warning Blokade di Pegubin

Headline Penulis  Rabu, 16 Mei 2018 21:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mewarning aksi blokade beberapa fasilitas umum termaksud gedung pemerintah oleh sekelompok massa di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. Dirinya pun memberikan tenggang waktu untuk aksi blokade itu secepatnya buka.

"Untuk aksi blokade atau palang memasang yang dilakukan, saya berikan waktu 3x24 jam untuk segera dibuka," tegasnya saat diwawancara di salah satu Cafe di Jayapura, Rabu (16/5).

Menurut Kapolda Aksi tersebut merupakan aksi yang sangat merugikan semua komponen dan apa bila dalam tenggang waktu yang diberikan aksi blokade itu tidak dibuka makan akan ada oknum yang ditindak tegas.


"Itu sudah aksi melanggar hukum, kalau tidak diindahkan maka para koordinator kami akan tindak tegas sesuai undang undang yang berlaku," terangnya.

Dirinya pun menerangkan aksi tersebut merupakan aksi protes terhadap kinerja bupati yang dianggap masyarakat selama ini tidak transparan dan diduga terlibat Kasus dalam Korupsi.


"Mereka sudah pernah berikan pernyataan sikap untuk ditindak lanjut namun aksi mereka sangat merugikan dan sudah melanggar aturan," jelasnya.


Sementara itu perlu diketahui, ada beberapa kantor pemerintahan yang di blokade oleh ratusan massa antara lain kantor Bupati, kantor DPRD, kantor Panwas, kantor KPU Bank Papua.


Selain itu beberapa waktu lalu massa tersebut pun melakukan blokade bandar udara Oksibil sehingga akses transportasi udara yang menjadi akses utama terganggu, namun aparat keaman berhasil membuka blokade tersebut dengan pendekatan persuasif.

Dibaca 61 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.